Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PWNU DKI Jakarta Laksanakan Program Unggulan Bedah Rumah

PWNU DKI Jakarta Laksanakan Program Unggulan Bedah Rumah
Jakarta, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama DKI Jakarta berkelanjutan menjalankan program-program prioritasnya. Di masa kepemimpinan Saefullah ini, PWNU melaksanakan program yang langsung menyentuh kebutuhan warga Nahdliyin di ibu kota.

Setelah membangun gedung sekretariat lantai empat yang megah, PWNU melanjutkan dengan program yang menyentuh kebutuhan umat, yaitu program ‘Bedah Ribuan Rumah’. Program tersebut merupakan salah satu program yang diputuskan dalam Konferensi Wilayah XIX NU DKI Jakarta tahun 2016.

“Bedah rumah ini merupakan hasil kerja bareng dari segenap Pengurus Nahdlatul Ulama dan lembaganya serta didukung oleh warga DKI Jakarta”, ungkap Ketua PWNU DKI Jakarta H. Saefullah pada peletakan batu pertama berkah rumah di Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara pada hari Ahad (6/1).

Program bedah rumah ini juga merupakan amanat Rais Akbar Nahdlatul Ulama Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari agar jam'iyah NU tetap dalam sifat memperbaiki, menyantuni terhadap kebutuhan umat. Amanat tersebut termaktub dalam Qonun Asasi Nahdlatul ulama.

“Untuk tahap pertama akan dilaksanakan lima titik bedah rumah di lima wilayah kota dengan biaya pembangunan per titik senilai 30 juta Rupiah”, Ujar Ketua PWNU ini.

Awal triwulan 2019 ini direncanakan akan dituntaskan 30 titik bedah rumah warga dhuafa.

Peluncuran Bedah Ribuan Rumah PWNU ini ditandai dengan peletakan batu pertama di kediaman Ustadz Yusuf seorang Guru ngaji, Jl. Kalibaru Barat IV RT. 007 RW. 007 Kelurahan Kalibaru Cilincing, Jakarta Utara oleh H Saefullah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Jakarta Utara, Camat Cilincing, Lurah Kalibaru, Ketua LPBI PWNU, Ketua PW RMI-NU DKI Jakarta, Jajaran pengurus PWNU dan PCNU.

“Diharapkan kegiatan yang mulia ini mendapatkan respon positif dari segenap masyarakat ibukota”, pungkas Saefullah. (MS/Abdullah Alawi)

BNI Mobile