IMG-LOGO
Daerah

Unisnu-IAIN Surakarta Jalin Kerjasama untuk Perkuat Institusi


Selasa 22 Januari 2019 16:05 WIB
Bagikan:
Unisnu-IAIN Surakarta Jalin Kerjasama untuk Perkuat Institusi
Surakarta, NU Online
Semangat memperluas kemitraan Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara dengan berbagai pihak terus digelorakan demi mempercepat pencapaian visi universitas. Kerjasama terbaru adalah dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman, Senin (21/1) di Gedung Rektorat IAIN Surakarta, Jl. Pandawa, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo. 

Nota kesepahaman ditandatangani Rektor Unisnu Jepara dan Rektor IAIN Surakarta dengan disaksikan para pimpinan dari kedua perguruan tinggi antara lain Wakil Rektor III Unisnu, Direktor Program Pascasarjana Unisnu, dan Kepala Biro III Unisnu.

Unisnu Jepara dan IAIN Surakarta sepakat melakukan kerjasama pada bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, penerbitan dan publikasi ilmiah, peningkatan dan pemberdayaan sumber daya manusia, dan kegiatan lain sesuai fungsi dan wewenang masing-masing pihak.

Setelah penandatanganan nota kesepahaman, dilaksanakan brainstorming pimpinan kedua perguruan tinggi untuk merusmuskan langkah tindak lanjut. Beberapa hal yang disepakati untuk dilaksanakan dalam waktu dekat adalah peningkatan kompetensi dosen Unisnu Jepara melalui studi lanjut di IAIN Surakarta, dan kolaborasi penelitian. 

"Saya berterima kasih atas inisiasi dari Program Pascasarjana IAIN Surakarta untuk menjalin kerjasama dengan Unisnu Jepara," ujar Rektor IAIN Surakarta, H Mudofir. 

Mudofir juga berharap kerjasama dapat membesarkan kedua perguruan tinggi, "Tidak ada perguruan tinggi yang besar tanpa ada kerja sama dengan pihak lain, karena itu kerjasama semacam ini sangat diperlukan," imbuhnya.

Hal senada disampaikan Rektor Unisnu Jepara, H Sa'dullah Assa'idi. Kerjasama ini menjadi ikhtiar bagi Unisnu Jepara untuk memperkuat institusi seiring dengan semangat akselerasi untuk mewujudkan visi perguruan tinggi. 

"Kami mempunyai cita-cita menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional, salah satu yang diperlukan adalah peningkatan kompetensi dan kepakaran dosen melalui studi lanjut. Melalui kerjasama ini, diharapkan menjadi ikhtiar nyata mewujudkan dosen yang memiliki kompetensi dan kepakaran untuk menyongsong Unisnu sebagai perguruan tinggi yang unggul dan bertaraf internasional," pungkasnya. (Syaiful Mustaqim/Ahmad Rozali)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG