IMG-LOGO
Nasional

500 Banser Siap Amankan Harlah ke-73 Muslimat NU


Sabtu 26 Januari 2019 23:45 WIB
Bagikan:
500 Banser Siap Amankan Harlah ke-73 Muslimat NU

Jakarta, NU Online

Maju ayo maju ayo terus maju/Singkirkanlah dia dia dia/Kikis habislah mereka/Musuh agama dan ulama. Demikian sepenggal lirik Mars Barisan Ansor Serba Guna (Banser) yang menggema di depan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, pada Sabtu (26/1) malam.

Ratusan personil Banser tersebut sedang mempersiapkan diri mengamankan jalannya peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-73 Muslimat NU yang akan dilaksankan sejak Ahad (27/1) dini hari.

“500 personil yang sudah kita stand by di sini. Namun masih ada personil Banser dari masing-masing daerah yang mengawal di masing-masing bus. Ini semuanya dari Jabodetabek. (Kami) Siap mengamankan Harlah,” kata Wakil Kepala Satuan Koordinasi Nasional Banser Hasan Sagal.

Dalam upaya mengamankan acara Harlah ini, mereka selalu koordinasi dengan aparat keamanan, baik TNI maupun Polri.

“Kita sudah dikoordinir oleh panitia dan seluruhnya bergabung dengan kepolisian, tentara. Namun tentu kita lebih banyak kepada pengaturan jamaah saja,” ucapnya.

Selain mengamankan, sambungnya, Banser juga difungsikan untuk membantu segala keperluan panitia. “Mengamankan sekaligus membantu ada sekiranya ada ibu-ibu kita tercecer, membutuhkan bantuan,” jelasnya. (Husni Sahal/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG