MUNAS-KONBES NU 2019

Paduan Suara NU Kota Banjar siap Meriahkan Munas NU

Paduan Suara NU Kota Banjar siap Meriahkan Munas NU
Paduan suara NU Kota Banjar saat latihan persiapan Munas NU
Paduan suara NU Kota Banjar saat latihan persiapan Munas NU
Kota Banjar, NU Online
Paduan suara yang terdiri dari puluhan anggota Fatayat, IPNU dan IPPNU Kota Banjar siap meriahkan pembukaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas dan Konbes NU) yang akan berlangsung di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo (PPMAC) Kota Banjar Jawa Barat pada 27 Februari sampai 1 Maret 2019.

Koordinator Acara Daerah Muhsorin Kml mengatakan, personel paduan suara tersebut berjumlah 41 orang dan siap meriahkan pembukaan Munas dan Konbes NU. "Paduan suara yang personilnya ada 41 siap meramaikan pembukaan Munas NU," katanya kepada NU Online disela-sela Latihan yang berlangsung di Kampus SMA Al Azhar Citangkolo Kota Banjar, Jumat (15/2).

Lanjut Sorin sapaan akrabnya, personel paduan suara tersebut sudah mengikuti pengarahan baik dalam vokal suara bahkan penjiwaannya oleh orang yang ahli di bidangnya, tentunya hal tersebut juga sesuai dengan ketentuan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. "Olah vokal dan penjiwaan kami sesuaikan dengan kriteria yang telah ditentukan dari PBNU," imbuhnya.

Sorin yang juga penggiat seni di Kota Banjar memaparkan bahwa group paduan suara akan membawakan tiga lagu yakni, Indonesia Raya, Ya Lal Wathon dan Shalawat An-Nahdliyah.

"Dalam pembukaan nanti akan menyajikan lagu Indonesia Raya, Ya Lal Wathon dan di penghujung  acara pembukaan akan dikumandangkan shalawat An Nahdliyah," paparnya.

Sementara itu, Yuli Kurniasih yang merupakan anggota Fatayat NU Kota Banjar sekaligus menjadi dirigen menerangkan bahwa dirinya bersama personel paduan suara telah melakukan latihan sejak awal bulan Januari 2019.

"Sudah sebulan setengah lalu kami melakukan latihan, tepatnya seusai rapat koordinasi pertama tingkat Nasional panitia Munas di Ponpes Al-Azhar awal taun kemarin," terangnya.

Yuli menegaskan, dirinya telah mempersiapkan diri untuk mengeluarkan performa terbaik pada saat tampil nanti. Untuk itu, sebelum pelaksanaan kegiatan dirinya bersama tim akan melakukan gladi bersih. (Wahyu Akanam/Muiz)
BNI Mobile