IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Ziarah ke Pendiri NU Jadi Spirit Jalankan Organisasi


Selasa 19 Februari 2019 23:30 WIB
Bagikan:
Ziarah ke Pendiri NU Jadi Spirit Jalankan Organisasi
IPNU-IPPU Girimarto, Wonogiri, Jawa Tengah
Wonogiri, NU Online
Pengasuh Pesantren Gani Tirtoasri, Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah  KH Royani Idris merupakan salah satu putra almarhum KH Muhammad Idris berpesan kepada anak muda NU agar dirutinkan melakukan ziarah kepada muassis NU khususnya di Wonogiri.

"Karena ziarah ke pendiri NU bisa menimbulkan semangat dan spirit meneruskan dan merawat perjuangan para ulama dan kiai merawat dan menjalankan organisasi NU di Kabupaten Wonogiri," ujarnya, Ahad (17/2).

Hal itu disampaikan KH Royani Idris saat menerima rombongan wisata ziarah IPNU-IPPNU Girimarto, Wonogiri di Pesantren Gani Tirtoasri. "Tugas awal sebuah organisasi adalah menumbuhkan rasa cinta anggota kepada organisasi, bagaimana caranya pengurus meyakinkan anggota agar organisasi dianggap sebagai pacar yang setiap saat selalu terfikirkan terus,” ujar Kiai Royani.

Mengawali serangkaian kegiatan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri (IPPNU) dan Harlah IPNU-IPPNU, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Girimarto, Wonogiri, Jawa Tengah mengadakan Ziarah Pelajar.

Kegiatan yang diikuti oleh 22 anggota IPNU-IPPNU Girimarto dengan tujuan makam Ki Ageng Hisyamuddin berlokasi di Gunung Malang, Kismantoro, dan makam pendiri NU KHM Idris di Pesantren Gani Tirtoasri, Tirtomoyo  Kabupaten Wonogiri. 

Selepas ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan silahturahim dan sarasehan pelajar dengan PAC IPNU IPPNU Kismantoro di gedung Sekretariat NU Kismantoro.

Sebagaimana rilis yang diterima NU Online, Ketua PAC IPNU Kismantoro Faiz menyambut baik gagasan pra konferancab IPNU-IPPNU Girimarto dengan menggelar ziarah yang diteruskan dengan silaturrahim. “Semoga kegiatan silahturahim ini bisa kita budayakan dalam ranah IPNU-IPPNU di Wonogiri untuk mempererat tali persahabatan,” ujarnya.

Ketua PAC IPNU Girimarto Sulistyo Adi P kepada NU Online, Selasa (19/2) menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan silaturrahim bertujuan untuk menguatkan aqidah, melestarikan tradisi, dan mengharap ridlo para kiai. "Semoga segala proses dalam mengabdi di IPNU-IPPNU mendapat berkah dan manfaat, tambah kuatnya niat belajar, berjuang serta bertaqwa,” pungkasnya. (Red: Muiz)

Bagikan:
IMG
IMG