IMG-LOGO
Nasional

6 Ribu Pramuka NU dari 28 Provinsi Ikuti Pergamanas II LP Ma’arif


Rabu 20 Februari 2019 13:45 WIB
Bagikan:
6 Ribu Pramuka NU dari 28 Provinsi Ikuti Pergamanas II LP Ma’arif
Jakarta, NU Online 
Sebanyak 6000 pramuka dari sekolah dan madrasah di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama mengikuti Perkemahan Regu Penggalang Ma’arif NU Nasional (Pergamanas) yang kedua Cibubur, Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung (19-23/2).

"Pergamanas ini adalah untuk pramuka penggalang, anak usia 15 tahun anak-anak MTs dan SMP, yang diikuti oleh seluruh Nusantara sekitar lebih dari 28 provinsi," kata Ketua Pelaksana Pergemanas II Soleh Abuwah di lokasi kegiatan Rabu, (20/2).

Menurut pria berbadan berseragam Pramuka ini tujuan Pergamanas II ini bertema "Pramuka Aswaja Menuju Generasi Emas ini bertujuan untuk memberikan pendidikan kepramukaan yang berhaluan, berkarakter, bermazhab Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja). 

“Yang kedua, bagaimana adik-adik Pramuka bisa menguasai tentang kepramukaan secara komprehensif. Apalagi adik-adik kita ke depan menjadi calon pemimpin bangsa. Oleh karenanya bagaimana karakter itu harus dibangun sedini mungkin," ungkapnya.

Ia berharap peserta Pergamanas bisa belajar kepramukaan dari peserta yang berbeda wilayah dan berbagai budaya dan suku. Sehingga mampu memberikan wawasan yang lebih luas dan menjadi penyokong agama Islam yang rahmatan lil alamin.

"Harapan setelah kegiatan ini, mereka bisa belajar kepramukaan bagaimana karakter budaya suku. Pulang dari sini bisa mendapatkan ilmu menghargai, belajar tentang kelebihan dari budaya-budaya yang lain. Sehingga memberikan wawasan yang lebih luas, mereka bisa menjadi penyokong atau pendukung pada agama Islam yang rahmatan lil alamin," pungkas Soleh Abuwah. (Nia Nuroniah/Abdullah Alawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG