Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Dukung Waykanan Jadi Kabupaten Layak Anak

Ansor Dukung Waykanan Jadi Kabupaten Layak Anak
PC GP Ansor Waykanan, Lampung
PC GP Ansor Waykanan, Lampung
Waykanan, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Waykanan, Lampung menandatangani nota kesepahamam dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat sebagai upaya mendukung daerah tersebut menjadi kabupaten layak anak.

Kepala Disdukcapil Waykanan Alamsyah Ibrahim, di Blambangan Umpu, Rabu (20/2) menyatakan, kontribusi aktif organisasi pemuda dan masyarakat diperlukan untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan kabupaten layak anak.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan agar Ansor terlibat membantu masyarakat mempercepat kepemilikan akta lahir anak secara gratis," ujar Alamsyah.

Dikatakan, Ansor bisa mengundang Disdukcapil untuk melakukan pelayanan penerbitan akta kelahiran jika ada kegiatan. Ansor juga bisa melakukan pelaporan pencatatan akta kelahiran secara massal bagi anggota organisasi dan masyarakat dengan melengkapi persyaratan atau dokumen berlaku untuk penerbitan pencatatan akta kelahiran.
    
"Kami menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman ini. Ketua PAC Ansor selanjutnya bisa mengkoordinir pimpinan ranting untuk membantu masyarakat yang anaknya belum mempunyai akta kelahiran," ujar Ketua Ansor Waykanan Gatot Arifianto.

Didampingi sejumlah perwakilan dari PAC Ansor Kasui, Baradatu dan Blambangan umpu, Gatot berharap, upaya tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat selain membantu kinerja institusi terkait. (Malikaisa/Muiz)

Posisi Bawah | Youtube NU Online