IMG-LOGO
Nasional

PWNU NTB Gelar Lailatul Ijtima dan Peringatan 100 hari Tuan Guru Ahmad Taqiyuddin

Sabtu 23 Februari 2019 20:00 WIB
PWNU NTB Gelar Lailatul Ijtima dan Peringatan 100 hari Tuan Guru Ahmad Taqiyuddin
Kegiatan lailatul ijtima PWNU NTB
Mataram, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB kembali menggelar acara lailatul ijtima yang dirangkaikan dengan peringatan 100 hari wafatnya Ketua PWNU masa khidmat 2012-2018 TGH Ahmad Taqiyuddin Mansur di Aula Utama Kantor PWNU NTB Jln Pendidikan No 6 Kota Mataram, Jumat (22/2) malam.

Ketua PWNU NTB TGH Masnun Tahir dalam sambutannya mengatakan, lailatul ijtima yang sedang dilangsung adalah lailatul ijtima pertama kali dilaksanakan setelah terbentuknya pengurus baru PWNU NTB masa khidmat 2018-2024.

Masnun yang juga Wakil Rektor 1 UIN Mataram ini menambahkan, lailatul ijtima ini adalah program temu bulanan NU yang diwariskan para muassis sebagai wadah muhasabah dan silaturrahim warga NU di seluruh dunia. "Sebagai Ketua PWNU NTB yang baru, saya akan melanjutkan program-program yang belum sempat di tuntaskan Almarhum Taqiuddin Mansur salah satunya yakni membangun kantor PWNU," ujarnya.

Rais Syuriyah PWNU NTB TGH Lalu Muhammad Turmudzi Badaruddin dalam tausyiyahnya berpesan agar hormati dan cintai orang karena ilmunya bukan karena penampilan dan jabatannya.  "Kita perlu menjaga penampilan, mendapatkan harta, dan meraih jabatan dalam rangka menjaga kehormatan, tetapi kita tidak boleh bakhil atau pelit, karena Allah Maha Rahman dan Rahim," urainya.

Kegiatan Laelatul Ijtima' ditutup dengan penyerahan donasi gempa dari FKKBIHI ke LAZISNU NTB, shalat Isa dan shalat ghaib berjamaah untuk para tokoh Nahdlatul Ulama, khususnya untuk TGH Ahmad Taqiyuddin Mansur. 

Hadir dalam lailatul ijtima Rais Syuriyah PWNU NTB TGH L Muhammad Turmudzi Badaruddin, Ketua PWNU NTB TGH Masnun Tahir, sejumlah Pengurus PWNU dan PCNU, para santri serta pimpinan Banom, dan lembaga tingkat wilayah. (Hadi/Muiz)
 
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG