IMG-LOGO
Daerah

PC. IPNU dan IPPNU Kab. Lamongan Gelar Temu Alumni


Rabu 24 Oktober 2007 15:24 WIB
Bagikan:
PC. IPNU dan IPPNU Kab. Lamongan Gelar Temu Alumni

Lamongan, NU Online
Dalam rangka saling memaafkan pada momen lebaran ini, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kab. Lamongan menyelenggarakan Temu Alumni yang diselenggarakan pada hari  Senin (23/10) di gedung Handayani Lamongan.

Acara ini diformat dalam bentuk halal bihalal dan dialog antar generasi yang dihadiri oleh sejumlah alumni IPNU-IPPNU Kab. Lamongan mulai angkatan 1955-2007. “Kegiatan ini dilakukan agar bisa terjalin komunikasi antar kader IPNU-IPPNU dan alumni” kata Ketua Panitia Nur Aini.

Sela<>in itu, menurut Aini, kegiatan ini untuk memotivasi kader-kader NU Lamongan dalam membangun dan mengembangkan IPNU-IPPNU ke depan. “Diharapkan pasca kegiatan ini terjadi komunikasi yang intensif antara alumni dan kader-kader IPNU-IPPNU yang selama ini belum optimal,” imbuhnya.
 
Kegiatan yang mengambil tema 52 tahun PC. IPNU-IPPNU Kab. Lamongan Mengabdi pada Ibu Pertiwi ini juga dirangkai dengan dialog antar generasi dengan tema IPNU-IPPNU Kab. Lamongan, Dulu, Kini dan Esok Hari.

Hadir sebagai narasumber adalah sebagian Mantan ketua IPNU-IPPNU Kab. Lamongan dari masa ke masa antara lain, Drs. Tubagus Syaifullah, Drs. Fathurrahman, Djunari, M. Basthomi, Husen, Saudah Faqih, Siti Rodliyah dan lainnya.

“Sebagai organisasi berbasis pelajar yang sudah mempunyai ribuan alumni maka sangat perlu bagi alumni-alumni untuk membuat wadah komunikasi antar alumni yang sudah tersebar diseluruh penjuru,” demikian diungkapkan Drs. Sumardi, mantan PC. IPNU Kab. Lamongan 1994-1997.

Menurut Lurah Tumenggungan Lamongan tersebut, di IPNU-IPPNU ada potensi besar yang belum bisa dioptimalkan peranannya yaitu alumni, oleh sebab itu diharapkan pasca kegiatan ini segera dilakukan konsolidasi untuk pembentukan ikatan alumni.
 
Menurut ketua PC. IPNU Kab. Lamongan, Ediyanto Djamal, berdasarkan sumber yang diperoleh bahwa PC. IPNU Lamongan sudah berdiri mulai tahun 1955 yakni pra Kongres I IPNU di Kota Malang Jawa Timur dengan ketua pertama adalah H. Sun’an Rifa’i (alm), mantan Lurah Tumenggungan “sampai tahun 2007 ini kita sudah periode yang ke 23 untuk IPNU dan ke 22 untuk IPPNU” tambah pria yang biasa disapa Edi ini.
 
Ikut hadir dalam acara tersebut H. Syamsul Anam, M.Ag (Katib Syuriyah PCNU Lamongan), Drs. Karno (anggota FKB yang juga mantan PC. IPNU), H. Muhtadi Arifin  (Mantan PW. IPNU Jawa Timur), 22 Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU se-Kab. Lamongan. adapun Wakil Bupati Lamongan Drs. H. Tsalis Fahami, MM. (Mantan ketua PC. IPNU Kab. Lamongan 1981-1983) berhalangan hadir. (imf)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG