IMG-LOGO
Jelang Muktamar Ke-34 NU
MUNAS-KONBES NU 2019

TNI Tinjau Lokasi Munas dan Konbes NU 2019


Ahad 24 Februari 2019 11:30 WIB
Bagikan:
TNI Tinjau Lokasi Munas dan Konbes NU 2019
Danrem 062/Trumanegara di arena Munas-Konbes 2019
Kota Banjar, NU Online
Jelang Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas dan Konbes NU) 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari sampai dengan 1 Maret 2019, di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo (PPMAC) Kota Banjar, berbagai persiapan terus dilakukan. Karena kegiatan tersebut direncanakan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Untuk itu, guna menjaga keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Presiden di acara tersebut, Komandan Komando Resort Militer (Korem) 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Parwito datang berkunjung ke PPMAC untuk meninjau langsung ke lokasi.

Dalam kunjungannya tersebut, Danrem 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Parwito didampingi oleh Kasi Ops Rem 062/Tarumanegara, Letkol Inf Wahyu Alfian, Kasi Log Rem 062/Tarumanegara, Letkol Inf Iwan Purbantoro dan Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, Waka Polresta Banjar, Kompol Ade Najmulloh dan para personel TNI-Polri baik dari Kodim 0613/Ciamis serta Polresta Banjar.

Selain itu, kunjungannya juga sebagai ajang silaturahmi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ulama-ulama ditempat tanggung jawabnya bertugas.

"Karena saya baru dilantik oleh Panglima TNI sejak tanggal 2 Februari 2019 kemarin dan selaku orang baru di wilayah Korem 062/Tarumanegara, sudah selayaknya saya bersilahturahim kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama-ulama yang ada di wilayah tanggung jawab saya," tutur Danrem 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Parwito kepada NU Online, Sabtu (23/2)

Dijelaskan Kolonel Inf Parwito bahwa pada tanggal 27 Februari 2019 nanti akan dilaksanakan Munas dan Konbes NU yang direncanakan dihadri oleh Presiden. "Kalau menghadirkan bapak Presiden, tentunya akan ada pengamanan VVIP dan itu akan menjadi tanggung jawab Danrem, kita selaku penanggung jawab Dansatgas PAM VVIP ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Parwito menambahkan, pengamanan sama seperti pengamanan-pengamanan VVIP lainnya dan akan bekerjasama dengan instansi-instansi terkait lainnya. "Kita juga akan menggunakan TNI-Polri, secara bersama-sama untuk pengamanannya. Untuk jalur pengamanan kita melibatkan TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan dinas-dinas terkait yang ada di Kota Banjar," pungkasnya.

Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jawa Barat Muhsorin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan silaturahmi tersebut, dirinya berharap dapat bersinergi dengan baik antara TNI, Polisi dan Banser. "Kami mengapresiasi atas kunjungan silaturahmi sekaligus pantauan dari jajaran TNI dan Polri," katanya.

Selanjutnya dirinya juga menegaskan bahwa Banser akan selalu berkoordinasi dengan TNI Polri guna terwujudnya keamanan selama Munas dan Konbes NU berlangsung. "Koordinasi kepada TNI, Polri akan selalu dilakukan untuk keamanan Munas dan Konbes NU," pungkasnya. (Wahyu Akanam/Muiz)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG