IMG-LOGO
Jelang Muktamar Ke-34 NU

Pameran Lukisan, Tertinggi Berharga Rp. 700 Juta


Selasa 26 Februari 2019 19:30 WIB
Bagikan:
Pameran Lukisan, Tertinggi Berharga Rp. 700 Juta
Kota Banjar, NU Online
Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas-Konbes NU) 2019 di Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kota Banjar, Jawa Barat kali ini juga dimeriahkan dengan Pameran Lukisan Seniman Kaligrafi Nusantara. Pameran yang berlokasi di halaman SMP Al-Azhar itu, menampilkan 80 karya dari 20 seniman lukis dan kaligrafi Indonesia.

Menurut Ketua Panitia Lukisan dan Kaligrafi, Abdul Gani, hampir semua pelukis yang terlibat dalam pameran itu adalah nama-nama tenar di bidangnya. Misalnya Nasirun, Robert Nasrullah, dan bahkan Gus Mus. Kedua nama yang disebut pertama itu, karyanya cukup berkelas, bahkan banyak dikoleksi pecinta seni manca negara.

“Jadi karya-karya yang kita tampilkan adalah karya yang berbau NU dan sosial,” tukasnya kepada NU Online di sela-sela pemasangan lukisan dan kaligrafi tersebut,  Selasa (26/2).

Harga lukisan dan kaligrafi itu bervariasi mulai dari Rp. 15 juta hingga ratusan  juta rupiah. Kaligrafi yang paling mahal adalah karya Nasirun. Lukisan berjudul Ibu: Malaikat Tak Bersayap itu dibandrol dengan harga yang cukup fantastis, Rp. 700 juta.

“Itu harga termahal dalam pameran kali ini,” ungkap Gani.

Menurut rencana, pameran tersebut  akan dibuka oleh Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj, Rabu (27/2) pagi. Setelah pembukan, dilanjutkan demo lukis dengan melibatkan beberapa pelukis yang karyanya dipamerkan.

“Insyaallah ini bermanfaat untuk kita semua, juga untuk penguatan NU karena yang kita pamerkan juga banyak tema NU-nya,” pungkas Gani. (Aryudi AR).

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG