IMG-LOGO
Jelang Muktamar Ke-34 NU
MUNAS-KONBES NU 2019

Kala Kiai Said Kunjungi Stan Madu Hidayah


Rabu 27 Februari 2019 11:00 WIB
Bagikan:
Kala Kiai Said Kunjungi Stan Madu Hidayah
Ketum PBNU kunjungi stan madu binaan HPN di NU Expo
Banjar, NU Online
Usai membuka NU Expo, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengunjungi sejumlah stan di Lapangan Bakti Taman Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (26/) petang.

Salah satu stan yang dikunjungi adalah Koperasi Umrah Haji Wisata Indonesia (Kuhawindo) tak jauh dari pintu masuk arena pameran. Ketum tertarik memasuki stan ini karena salah satu yang dipamerkan adalah madu.

"Kalau madu ini ada dampaknya saya akan bantu pasarkan," kata Kiai Said yang didatang bersama pengurus NU lainnya.

Tutik Tri Hastuti, bendahara Kuhawindo yang kala itu bertugas di stan tersebut mengatakan madu bermerk Hidayah diproduksi dengan bahan-bahan asli dari hutan dan pepohonan Indonesia. Produksi dilakukan oleh mitra Kuhawindo di Depok, Jawa Barat, sementara Kuhawindo mengambil peran distribusi ke seluruh Indonesia.

Distribusi saat ini dilakukan dengan kemitraan Kuhawindo, dengan sekitar 40 mitra yang telah tergabung.

"Peredarannya dengan jaringan kemitraan. Ada 40 mitra dari Jawa barat akan menyebar ke seluruh Nusantara. Biasanya kami beri paket untuk jamaah umrah karena madu kan penting untuk kesehatan. Harapan kami jamaah umrah badannya fit bisa beribadah dengan maksimal. Dari situ terus kami perkenalkan produk madu ini," paparnya.

Soal keunggulan, Tuti menyebut, madu yang mereka produksi dan pasarkan hanya kadar air menjadi 15 persen. Sehingga, madu yang dihasilkan lebih murni. "Dari sisi kandungan air tidak ada campuran gula dan apa pun," ujar Tutik.

Selain layanan umrah dan haji serta produksi madu Hidayah, Kuhawindo juga mengembangkan beragam produk usaha lainnya. (Kendi Setiawan)


Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG