Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Kakandepag Lebak Imbau Warga Jangan Terpengaruh Aliran Sesat

Kakandepag Lebak Imbau Warga Jangan Terpengaruh Aliran Sesat

Lebak, NU Online
Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kabupaten Lebak mengimbau warga jangan terpengaruh aliran Al Qiyadah Al Islamiyah yang dinyatakan sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Jika warga menemukan adanya ajakan aliran sesat di tengah masyarakat saya minta segera laporkan kepada aparat kepolisian setempat," kata Kakandepag, Kabupaten Lebak H Ahmat Saepudin, di Rangkasbitung, Jumat.

<>

Ia mengatakan, ajaran Al Qiyadah Al Islamiyah yang saat ini berkembang jelas-jelas sesat karena tidak mengakui keberadaan Nabi Muhamad SAW sebagai rosul juga tidak mewajibkan melaksanakan solat dan puasa.

Selain itu, kalimat syahadat berbeda dengan tidak menyebut Nabi Muhammad SAW. "Itu jelas-jelas  adanya penyimpangan akidah umat Islam,"katanya.

Menurut  dia, penyebaran aliran sesat di Kabupaten Lebak cukup berpotensi dan sangat memungkinkan untuk dimasuki mereka. Mengingat, wilayah Kabupaten Lebak begitu luas juga banyak daerah-daerah  terpencil.

Ia mencontohkan, aliran sesat Islam Sejati yang berkembang di Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak berada di daerah terpencil. "Saya minta kasus aliran sesat di Kabupaten Lebak jangan sampai kembali  terulang khususnya warga di daerah terpencil itu," ujarnya.

Ia menambahkan, sejauh ini ajaran Al Qiyadah Al Islamiyah di Kabupaten Lebak belum ditemukan, namun perlu diwaspadai adanya aliran sesat tersebut. Saat ini pihaknya menjalin kerjasama dengan para alim ulama, pondok pesantren dan organisasi massa Islam untuk mengantisipasi merebaknya aliran sesat. Sebab, tambahnya, ajaran sesat itu tidak bersumber pada hukum Al Quran dan Al Hadist. (ant/suh)

BNI Mobile