Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Popda di Pati, Pagar Nusa Kudus Sumbang Enam Emas

Popda di Pati, Pagar Nusa Kudus Sumbang Enam Emas
pencak Silat (foto: ilustrasi)
pencak Silat (foto: ilustrasi)
Kudus, NU Online
Perguruan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Kudus, Jawa Tengah berhasil mengukir prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga Daerah (Popda) pada Cabang Pencak Silat Tingkat Karesidenan Pati tahun 2019.

Dalam Popda Cabang Pencak Silat yang dilangsungkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Mustika, Blora pada 27 Februari lalu itu, PSNU Pagar Nusa Kudus menyumbangkan 6 emas dari sebanyak 11 emas yang diraih.

"Alhamdulillah, PSNU Kudus berhasil menyumbangkan enam emas, sedang empat emas dipersembahkan Perguruan Bangau Ruyung dan dua emas lainnya dipersembahkan Perguruan Tapak Suci," ujar Roziqin, salah satu pelatih PSNU Pagar Nusa Kudus kepada NU Online, Jumat (1/3)

Roziqin mengemukakan, keberhasilan yang diraih adalah sebuah prestasi yang membanggakan, karena dari 13 pendekar Pagar Nusa Kudus yang dikirim pada event tersebut, hampir separuh berhasil merebut prestasi.

"Seiring dengan raihan prestasi itu, maka para peraih emas akan lanjut mengikuti Popda Tingkat Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di GOR Jati Diri, Semarang pada 17 – 20 Maret mendatang," ungkapnya.

Sebelumnya, tim atlet PSNU Kudus berhasil menempati urutan kedua dalam Popda tingkat kabupaten. Untuk urutan pertama disabet Perguruan Silat Bangau Ruyung. "Hanya selisih satu emas saja, dalam popda tingkat kabupaten," jelasnya. (Adib/Muiz)

BNI Mobile