Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Klinik Pratama MWCNU Jombang Siap Terima Pasien

Klinik Pratama MWCNU Jombang Siap Terima Pasien
Klinik Pratama MWCNU Jombang Kota siap terima pasien
Klinik Pratama MWCNU Jombang Kota siap terima pasien
Jombang, NU Online
Klinik Pratama yang berada di bawah naungan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jombang Kota (Jomkot) siap menerima pasien. Kesiapan ini ditandai dengan telah disediakannya peralatan kesehatan yang memadai dan beberapa tenaga medis yang cukup andal.

Beberapa waktu lalu, tepatnya Selasa (2/4) juga sudah digelar grand opening dalam rangka menyosialisasikan kepada masyarakat luas terkait dibukanya Klinik Pratama secara resmi. Pada kesempatan itu dilangsungkan pula pengobatan gratis terhadap 100 warga setempat.

"Klinik Pratama MWCNU Jombang Kota sudah resmi dibuka dan siap menerima pasien," kata Kepala Klinik Pratama MWCNU Jombang Subagiyo kepada NU Online, Jumat (5/4).

Klinik Pratama MWCNU Jombang merupakan Klinik NU satu-satunya saat ini berdiri di Jombang yang dikelola langsung oleh warga NU sendiri. Meski begitu, pendirian Klinik tersebut nantinya diharapkan menjamur di sejumlah kecamatan dan dimotori oleh MWCNU.

Pasalnya, hal itu merupakan salah satu program Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat yang dimandatkan kepada MWCNU-MWCNU untuk direalisasikan, dan MWCNU Jombang Kota yang pertama melaksanakannya.

Pria yang juga Ketua LPBHNU Jombang ini memaparkan, jadwal pelayanan dimulai hari Senin hingga Sabtu dari pukul 08.00 sampai 20.00 WIB. Sejumlah petugas medis pada jadwal itu dipastikan siap melayani pasien.

Ada beberapa pelayanan yang disediakan Klinik, di antaranya UGD 12 jam, poli umum, poli gigi, pengobatan dasar, bedah minor sederhana, laboratorium sederhana, instalasi farmasi, dan nebul atau uap.

Dia memaparkan, Klinik Pratama tersebut sebagai wujud dari ikhtiar nahdliyin di Kota Santri untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan. Ia bahkan menilai hal itu sebagai solusi warga NU khususnya saat hendak berobat atau memeriksakan kesehatannya.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, Klinik diresmikan oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar pada Ahad, 25 November 2018 lalu. (Syamsul Arifin/Muiz)
BNI Mobile