PCNU Kabupaten Tegal: Fatayat NU Harus Lebih Matang, Dewasa dan Lebih Cerdas

PCNU Kabupaten Tegal: Fatayat NU Harus Lebih  Matang, Dewasa dan Lebih Cerdas
Harlah Fatayat NU Kabupaten Tegal, Jateng
Harlah Fatayat NU Kabupaten Tegal, Jateng
Tegal, NU Online
Di usianya yang ke-69 tahun, Fatayat Nahdlatul Ulama harus lebih matang, lebih dewasa dan lebih cerdas.

Hal itu ditegaskan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal Jawa Tengah H Akhmad Wasy'ari pada gelaran Resepsi Harlah ke-69 Fatayat NU Kabupaten Tegal di kawasan Monumen GBN Slawi, Ahad (7/4).

Menurut Wasy'ari, kematangan tersebut yakni dalam berpikir, bersikap dan bertindak serta mampu melakukan ijtihad dan menentukan langkah kebijakan tidak terpengaruh oleh berita hoaks. "Cerdas dalam bersikap, sekali punya komitmen dan integritas demi Nahdlatul Ulama," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Wasy'ari juga mengingatkan, ketika bicara Nahdlatul Ulama (NU) adalah kelembagaan yang dibidani oleh Hadrothussyeh KH Hasyim Asy'ari. 

"Ketika bicara NU maka terkait para pendiri NU, para muassis yang telah berkorban harta, nyawa dan darah untuk NKRI. Salah satunya adalah adanya resolusi jihad yang dicetuskan KH Hasyim Asy'ari," tandasnya.

Sekretaris Dinas Dikbud Kabupaten Tegal itu juga menyampaikan apresiasi kepada Fatayat NU yang telah berkhidmat untuk kebesaran Nahdlatul Ulama (NU).

"Usia 69 merupakan usia yang cukup matang. Semoga Fatayat NU terus meningkatkan Hidmat dan integritasnya kepada Nahdlatul Ulama," pungkas Wasy'ari.

Resepsi Harlah Fatayat NU ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tegal Ida Hidayati dan diserahkan kepada Ketua PC Muslimat NU yang juga Bupati Tegal Hj Umi Azizah.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Lembaga Takmir Masjid (LTM) PBNU KH Manan Abdul Ghani, Wakil Rais Syuriah PCNU Kabupaten Tegal KH Ali Ghufron, anggota DPR RI H Bahrudin Nasori, Kasat Binmas Polres Tegal AKP Ahmad Mujahid, Sekretaris Dinas Perhubungan Supriyadi, Pengurus Badan Otonom NU, dan Fatayat NU se Kabupaten Tegal. (Nurkhasan/Muiz)
BNI Mobile