IMG-LOGO
Daerah

KMNU UGM dan LAZISNU DIY Salurkan Bantuan Pendidikan


Selasa 16 April 2019 23:00 WIB
Bagikan:
KMNU UGM dan LAZISNU DIY Salurkan Bantuan Pendidikan
NU Care-LAZISNU menyerahkan bantuan pendidikan ke perwakilan KMNU UGM.
Yogyakarta, NU Online
NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyalurkan bantuan pendidikan kepada sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Universitas Gajah Mada. Penyerahan bantuan bertepatan peringatan Isra’ Mi’raj Kanjeng Nabi Muhammad SAW di mushalla fakultas teknik kampus setempat, Ahad (14/4).

Direktur NU Care-LAZISNU DIY, Ulin Nuha, mengatakan bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk sinergi dengan generasi muda dalam melestarikan amaliah NU.

“Bantuan kepada KMNU UGM adalah sinergi dengan generasi muda NU, para mahasiswa yang masih memegang teguh amaliah NU di antaranya yasinan, tahlilan, istighatsah di malam Jumat dan amaliah lain,” jelas Ulin.

Semangat anak-anak muda NU, kata Ulin, dalam merawat dan mensyiarkan amalan Ahlussunnah wal Jamaah perlu diapresiasi.

“Ghirah mahasiswa NU ini perlu diapresiasi dalam mensyiarkan amalan Ahlussunnah wal Jamaah di lingkungan kampus. Semoga sinergi ini dapat menjadi salah satu amal yang menjadikannya berkah bagi semua,” harapnya.

Isra’ Mi’raj yang juga dalam rangka hari lahir ke-18 KMNU UGM tersebut juga dihadiri sejumlah mahasiswa dari fakultas lain. 

Sementara itu, pengajian diisi Habib Novel Alaydrus, Pimpinan Majelis Ar-Raudhah Solo dan juga dimeriahkan kelompok rebana Manunggaling Rebana UGM. (Alfi NH/Wahyu Noerhadi/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG