IMG-LOGO
Daerah

Unusida Gelar Wisuda Perdana, Mayoritas Lulusan Diterima Kerja


Senin 29 April 2019 20:15 WIB
Bagikan:
Unusida Gelar Wisuda Perdana, Mayoritas Lulusan Diterima Kerja
Suasana Rapat Terbuka Senat Unusida, Ahad (28/4).
Sidoarjo, NU Online
Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo atau Unusida, Jawa Timur meluluskan mahasiswa angkatan pertamanya. Bertempat di Ballroom Favehotel Sidoarjo, ada 99 mahasiswa dari 4 fakultas mengikuti Rapat Terbuka Senat Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo wisuda program sarjana, Ahad (28/4). 

Mereka yang lulus berasal dari Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pebdidikan. Wisudawan terbanyak berasal dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang berjumlah 64 orang. 

Rektor Unusida, Fatkul Anam mengapresisasi lulusan pertama tersebut. Pasalnya, kebanyakan dari mereka yang lulus sudah diterima di dunia kerja dan usaha. "65 persen lulusan Unusida ini sudah bekerja," katanya. 

Dirinya berharap keilmuan yang diperoleh selama di kampus bermanfaat untuk peningkatan mutu dan karir para lulusan Unusida.

Fatkhul Anam menjelaskan bahwa wisuda pertama tersebut tidak diikuti seluruh mahasiswa angkatan pertama yang berjumlah 106 orang. “Jumlah 99 wisudawan didapat dari kelulusan ujian, persyaratan administrasi dan lain-lain,” jelasnya.

Bagi Fatkul Anam dan Unusida, wisuda perdana itu merupakan momentum menjawab tantangan selama empat tahun berdiri sebagai kampus baru. “Apalagi para wisudawan memiliki nomor ijazah nasional,” ungkapnya.
Selain potensi akademik dan budaya literasi, lulusan Unusida juga berbekal pemahaman ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah, lanjutnya. 

Senada dengan rektor, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Bidang Pendidikan, Hanif Saha Ghafur yang juga hadir menekankan pentingnya pendidikan karakter. 

“Selain itu, kampus harus terus berakselerasi dan berinovasi serta terbuka,” tandasnya. (Moh Kholidun/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG