IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Safari Ramadhan Komunitas Santri Aceh Besar

Senin 6 Mei 2019 22:00 WIB
Safari Ramadhan Komunitas Santri Aceh Besar
Para santri Safari Ramadhan di Aceh.

Aceh Besar, NU Online

Ikatan Santri Banda Aceh Aceh besar dan Sabang (Nahdatul Mujahidin) mengadakan program Safari Ramadhan di sejumlah desa di Kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh dan Kota Sabang. Program tersebut berlangsung mulai 1 Ramadhan hingga akhir Ramadhan.

Ketua Tim Safari Nahdhatul Mujahidin, Tgk Maulidin mengatakan bahwa program Safari Ramadhan tahun ini fokus pada tiga kabupaten dan kota yang ada di Aceh.

"Delegasi tim safari tahun ini ke kota Sabang kami kirim sebanyak 45 santri, ke Aceh Besar 65 orang, dan Banda Aceh sebanyak 15 orang santri. Para santri berasal dari beberapa dayah yang ada di seluruh Aceh," katanya.

Kegiatan yang dilakukan selama Safari Ramadhan ini antara lain mengisi kultum, menjadi imam shalat maktubah dan shalat tarawih. "Juga mengisi kuliah Shubuh, pengajian bagi perempuan, mengajar di Taman Pendidikan Al-Qur'an, dan tadarusan di sejumlah masjid," lanjutnya.

Lebih lanjut, Tgk Maulidin mengatakan maksud dan tujuan diadakan program safari untuk belajar bersyiar, juga mengenalkan dayah kepada masyarakat. "Termasuk belajar bermasyarakat dan membentengi paham akidah Aswaja melalui pengajian Tastafi (Tasawuf, tauhid dan fiqih) sehingga masyarakat terbebas dari paham yang bertentangan," urainya.

Pihaknya berharap agar apa yang dilakukan selama Safari Ramadhan bisa bermanfaat bagi santri kususnya dan masyarakat umumnya. (Muslim Hamdani/Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG