Innalillahi, Pengasuh Al-Muhajirin 2 Tambakberas Ning Ima Yahya Wafat

Innalillahi, Pengasuh Al-Muhajirin 2 Tambakberas Ning Ima Yahya Wafat
Almarhumah Chalimatus Sa'diyah Yahya
Almarhumah Chalimatus Sa'diyah Yahya
Jombang, NU Online
Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, kabar duka datang dari keluarga besar Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Al-Muhajirin 2, Tambakberas, Chalimatus Sa'diyah Yahya (Ning Ima Yahya) dikabarkan wafat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang sekira pukul 14.35 WIB, Rabu (8/5). 

Wakil Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (YPPBU) Tambakberas, KH Azam Choiruman Najib mengatakan, istri dari Zainul Mahmudi itu sebelumnya mengalami sakit gagal ginjal sebelum akhirnya dilarikan ke RSUD. "Sakit gagal ginjal," katanya.

Salah satu putri dari KH Abdul Yahya dan Yai Chafsoh itu saat ini meninggalkan 3 anak, satu laki-laki dan dua perempuan. 

Sementara aktivitas keseharian almarhumah kelahiran Desember 1975 itu selain aktif mengelola pesantren, ia juga Dosen di UIN Tulungagung, Jawa Timur. "Saat ini juga sedang S3 UIN Malang," Imbuh pria yang akrab disapa Gus Heru ini.

Gus Heru menambahkan, almarhumah adalah anak pertama dari 6 bersaudara. Ia juga diketahui aktif di berbagai organisasi. Di antaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), IKABU, HIMABU, Fatayat NU.

Sebelum berita kabar duka ini diterbitkan, informasi yang sama juga telah menyebar luas di lingkungan Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas. Kabar duka juga beredar di sosial media. (Syamsul Arifin/Muiz)

BNI Mobile