IMG-LOGO
Daerah

Lesbumi Pekalongan Gandeng Seniman dan Bikers Isi Ramadhan


Selasa 28 Mei 2019 21:00 WIB
Bagikan:
Lesbumi Pekalongan Gandeng Seniman dan Bikers Isi Ramadhan
Seniman Pekalongan di acara Lesbumi NU
Pekalongan, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah Eko Ahmadi mengatakan, acara Kemilau Senja Ramadhan (Kesan) adalah salah satu kegiatan kebudayaan Lesbumi di bulan Ramadhan yang didukung oleh sanggar-sanggar seni dan kebudayaan. 

"Selain klub bikers, kami turut mengundang Kapolres Kabupaten Pekalongan, Pengurus PCNU, Lembaga, dan Banom NU," kata Gus Eko sapaan akrabnya saat menggelar acara Kemilau Senja Ramadhan di Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan, Jalan Raya Karangdowo, Kedungwuni, Pekalongan, Senin (27/5).

Dikatakan, acara yang dihadiri 300 bikers dari 25 klub motor di Kabupaten Pekalongan yang telah terdaftar terdiri puluhan jenis motor, motor sport, motor matic, hingga motor bebek dari berbagai komunitas motor tampak memadati pelataran Gedung PCNU sejak pukul 16.00 WIB.

"25 klub bikers Kabupaten Pekalongan yang hadir merupakan bagian dari komunitas Bikers Bumi Santri," jelasnya.

Eko Menjelaskan, beragam kegiatan menarik dilaksanakan di acara Kemilau Senja Ramadhan. Di antaranya adalah Tari Tradisi dari Sanggar Wahyu Budoyo,  Live Music performance dari iNi Dya Band, BBS Band, Pantomim dari Sanggar Kalimino, dan CosPlay pakaian ala superhero, dan tari sufi.

"Selain kegiatan seni, acara Kesan diisi dengan aksi bagi–bagi takjil gratis di sepanjang jalan depan Gedung NU, serta buka puasa bersama, tarawih bersama, dan hikmah Ramadhan.

Gus Eko menambahkan, acara Kemilau Senja Ramadhan juga sebagai sarana silaturahim antar sesama klub bikers di Kabupaten Pekalongan. "Melalui acara ini semoga tercipta tali persaudaraan tanpa batas dari masing-masing klub bikers yang hadir," ujar Gus Eko.

Alasan Bikers Bumi Santri lebih memilih Gedung PCNU sebagai tempat acara Kemilau Senja Ramadhan, Gus Eko mengaku karena Gedung PCNU sangat sakral bagi klub-klub motor yang ada di Kabupaten Pekalongan. "Sejak dulu hingga sekarang, Gedung PCNU adalah tempat menimba ilmu dan akhlak. Tak hanya itu, Gedung PCNU juga agar familiar menjadi tempat tongkrongan warga NU khususnya anak anak muda," kata Gus Eko.

Kepada NU Online, Selasa (28/5) Gus Eko menjelaskan, terlaksananya acara Kemilau Senja Ramadhan ini dapat membuktikan bahwa hobi dapat membentuk sebuah persaudaraan, meskipun dengan latar belakang klub motor yang berbeda.

"Selain itu, acara tersebut juga menjadi bukti bahwa anak motor yang dulu terkenal dengan hal–hal negatif, kini berubah menjadi klub motor yang positif dan mau menjadi santri para kiai di NU," pungkasnya. (Muiz)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG