IMG-LOGO
Daerah

Pentingnya Warga NU Isi Posisi Strategis di Kehidupan Masyarakat


Kamis 13 Juni 2019 15:03 WIB
Bagikan:
Pentingnya Warga NU Isi Posisi Strategis di Kehidupan Masyarakat
Halal bi Halal MWC NU Natar, Lampung Selatan

Lampung Selatan, NU Online
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Selatan KH Nur Mahfudz mengajak seluruh warga NU untuk berperan aktif dalam berbagai lini kehidupan bermasyarakat dan sektor pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Menurutnya, para kader NU harus memiliki peran dan mengisi posisi strategis di tengah masyarakat sehingga mampu memberi sumbangsih besar dalam mewujudkan kemaslahatan umat. Hal ini juga sesuai dengan pesan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj yang senantiasa menekankan peran penting kader NU di berbagai lini kehidupan.

"Kita sudah diberi contoh oleh para tokoh NU seperti KH Ma'ruf Amin yang menjadi Wakil Presiden dan terbaru Wakil Gubernur Lampung, Mbak Nunik yang merupakan kader muda NU Lampung," kata Kiai Mahfudz saat memberi pengarahan di depan Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Natar, Kamis (13/6).

Oleh karenanya untuk mewujudkan hal tersebut warga NU harus memiliki komitmen bersama dengan menyatukan harakah (pergerakan), amaliah, dan fikrah. Jika ini mampu disatukan, ia optimis peran NU dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dapat lebih maksimal.


Foto: Pengurus MWCNU Natar, Lampung Selatan

Kiai Mahfudz juga mengajak pengurus NU untuk benar-benar menata niat 'ngurusi' dan berkhidmah di NU. Khidmah di organisasi lanjutnya tidak hanya sebatas seremonial saja namun lebih dari itu harus mampu menyentuh sendi-sendi kehidupan warga masyarakat.

"Pengurus NU harus bisa memaksimalkan peran dengan kiprah dan khidmah dalam bidang sosial kemasyarakatan yang langsung bisa dirasakan oleh warga," ujarnya memotivasi pengurus NU di daerahnya agar dapat menjadi barometer NU daerah lain dalam mengurusi NU.

Menurutnya, berkhidmah kepada umat melalui NU bukan hanya urusan akhirat semata. Namun aspek kehidupan di dunia seperti sektor ekonomi, pendidikan, dan kesehatan juga menjadi lahan strategis. Kesejahteraan kehidupan di dunia mampu menjadikan umat lebih khidmah dalam beribadah.

Merespon hal ini, Ketua MWCNU Natar Kiai Munirul Ikhwan berkomitmen untuk terus menata Jam'iyyah NU di daerahnya agar dapat berperan maksimal dalam kehidupan warga masyarakat. Pihaknya akan terus melakukan pengkaderan agar khidmah para pengurus tidak terputus.

"Kita terus berusaha melalui NU, banom, dan lembaga mencetak para kader yang mampu menduduki peran strategis di tengah masyarakat. Kita optimis bisa mewujudkan para kader yang mampu menjadi pemimpin di masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Selatan ini," pungkasnya. (Muhammad Faizin)


Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG