Kader Ansor dan Banser Berada di Garda Terdepan dalam Membela Ulama

Kader Ansor dan Banser Berada di Garda Terdepan dalam Membela Ulama
Apel kesetiaan Banser Tegal, Jateng
Apel kesetiaan Banser Tegal, Jateng
Tegal, NU Online
Pada momentum Syawal 1440 Hijrah, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Dermasandi Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah berkomitmen untuk terus menjaga dan memperkuat Barisan Ansor Serbaguna (Banser). 

Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Dermasandi Moh Naenul Rizqoni menuturkan, semua kader Ansor dan Banser harus berada di garda terdepan dalam membela ulama dan harus rela berkorban demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Ansor dan Banser salah satu komponen pemuda NU harus berada di garda terdepan dalam membela ulama dan NU serta mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Salah satunya dilakukan dengan menyelenggarakan Apel Janji Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Dermasandi digelar Sabtu (22/6) malam di Lapangan Desa Dermasandi, Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal sekaligus pemberian seragam Banser secara gratis oleh PR GP Ansor Dermasandi.

Dikatakan, selain pemberian seragam Banser secara gratis pada kegiatan ini juga menjadi momen memperkuat komitmen Banser dengan semangat ke-NU-an dan spirit nasionalisme. "Pemberian seragam Banser secara gratis untuk memperkuat komitmen dan spirit nasionalisme," tandasnya.

Sebab, menurutnya saat ini tidak hanya butuh terhadap tubuh yang kekar, akan tetapi ideologi juga perlu dimantapkan dan dipraktekannya dalam keikutsertaannya dalam kegiatan yang diadakan oleh Ansor Dermasandi.

"Banser harus mampu memahami darimana asalnya, Banser ada karena adanya Ansor. Maka Banser tidak boleh lupa atau meninggalkan Ansor begitu saja, karena itu saya berharap Banser Dermasandi terus menjaga keutuhan organisasi Ansor yang ada melalui pertemuan rutin atau Jamiyah Rijalul Ansor," tuturnya. 

Setidaknya itu lanjutnya, bagian dari komitmen Banser terhadap Ansor. Kami Ansor tidak mau diduakan, artinya kalau siap menjadi Banser Dermasandi berarti harus berjanji mengutamakan Ansor Dermasandi ketimbang kegiatan lainnya.

Rais Syuriah NU Ranting Dermasandi Ust. Ali Masrofi, menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Ansor Dermasandi yang sudah bekerja keras. Di mana pada periode kepengurusan Rizqon, Ansor Dermasandi semakin kuat dan melahirkan kader Banser sekaligus mampu menghadiahkan seragam Banser secara gratis. 

Menurutnya, hal ini sangat perlu direnungkan dan diapresiasi, karena secara tidak langsung  Ansor Dermasandi memberikan kepercayaan dan harapan besar terhadap Banser untuk semakin memperkuat karakter Islam Ahlussunnah wal jamaah, merawat organisasi, dan menjaga keutuhan NKRI. "Pemberian seragam gratis ini guna merawat Ansor agar tetap lestari dan menjaga NKRI," tandasnya

Dia menambahkan, Banser diharapkan mampu menjaga amanat masyarakat dengan selalu bersikap baik dalam menjalankan tugasnya di tengah-tengah masyarakat maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Acara yang diikuti oleh seluruh Anggota Satkorkel Banser Dermasandi. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, seluruh kader Ansor dan Banser Desa Dermasandi dan segenap dewan Pembina. (Nurkhasan/Muiz)
BNI Mobile