::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

GP Ansor Dukung Pamekasan Punya BNN Mandiri

Rabu, 26 Juni 2019 18:30 Daerah

Bagikan

GP Ansor Dukung Pamekasan Punya BNN Mandiri

Pamekasan, NU Online
Peredaran narkoba di Kabupaten Pamekasan makin gencar. Untuk menangkap bandarnya, Polda Jawa Timur belum lama ini harus turun tangan karena kinerja Polres setempat belum maksimal Sayangnya, Kota Gerbang Salam belum punya Badan Narkotika Nasional (BNN). Karenanya, Wakil Bupati (Wabup) Raja'e ingin dan bertekad agar segera berdiri BNN Mandiri di daerahnya.

Keinginan tersebut mendapat dukungan penuh dari Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin. Menurutnya, keinginan Wabup Pamekasan tersebut laik didukung dan diharapkan segera terealisasi.

"Mendukung penuh agar mempunyai BNN Mandiri. Kami berharap besar agar wakil bupati menjadi komandan pasukan dalam rangka jihad mencegah, menanggulangi dan melawan bahaya laten narkoba," tegas Syafiuddin kepada NU Online di sela-sela Halaqoh Lingkungan di aula Lantai II kantor PCNU Pamekasan, Rabu (26/6) siang.

Dukungan tersebut disampaikan Syafiuddin karena kini hasil transaksi dari peredaran narkoba sudah mencapai angka yang fantastis. Bahkan, beberapa hasil penelusuran BNN menemukan jaringan yang mampu melakukan transaksi hingga Rp 40 triliun.

"Ini masalah yang sangat memprihatinkan. Dilihat dari jenis dan peredarannya, termasuk jumlah uang dari hasil perputaran narkotika ini sangat luar biasa," tegas Syafiuddin.

Pemuda yang baru terpilih sebagai Anggota DPRD Pamekasan tersebut mengakui kini organisasinya makin mantap memerangi narkoba. Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) PC GP Ansor Pamekasan siap bangkit.

"Kepala Baanar Kabupaten Pamekasan sudah ada. Tinggal beliau membangun konsolidasi dengan para pengurus Baanar di tingkat kecamatan. Bahkan, hingga tingkat desa," tegasnya.

Menurutnya, perang melawan narkoba butuh keterlibatan semua pihak. Karena itu, GP Ansor Pamekasan sangat mengapresiasi tekad bulat Wabup Pamekasan demi terbentuknya BNN Mandiri.

"Semuanya harus bersatu padu. Kita siap bersinergi. GP Ansor akan terus berada di garda terdepan untuk jihad memerangi narkoba," tukasnya. (Hairul Anam/Aryudi AR).