::: Simak berbagai info NU Online melalui media sosial Twitter (@nu_online), Facebook (www.facebook.com/situsresminu), Instagram (@nuonline_id) ::: Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email redaksi[@]nu.or.id ::: Info pemasangan iklan, hubungi email rizky[@]nu.or.id atau telepon 021-3914014 :::

Ma'arif Bershalawat Meriahkan Porsema XI di Temanggung

Kamis, 27 Juni 2019 10:00 Daerah

Bagikan

Ma'arif Bershalawat Meriahkan Porsema XI di Temanggung
Temanggung, NU Online
Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif (Porsema) XI Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Jateng selain menggelar lomba olahraga dan seni, baru kali ini dilakukan kegiatan berbeda. Salah satunya terlaksananya Ma'arif Bershalawat yang dipusatkan di Alun-alun Temanggung, Rabu (26/6). Kegiatan ini terlaksana sejak Senin (24/6).

Ketua PW LP Ma'arif NU Jateng R Andi Irawan mengatakan kegiatan bershalawat merupakan tradisi yang sudah dilanggengkan sesepuh dan warga Nahdlatul Ulama. "Bershalawat merupakan ekspresi cinta kepada Nabi Muhammad," tegas dia.

Pihaknya menegaskan bahwa tanda-tanda orang cinta itu sering menyebut namanya. "Maka tanda-tanda kita cinta dengan Nabi Muhammad adalah sering menyebut namanya seperti bershalawat. Baik yang diiringi musik atau tanpa musik hanya dengan lisan," ujar dia. Kalau sudah cinta, maka akan menuruti semua perintah kanjeng Nabi, lanjutnya. 

Secara khusus, Andi Irawan mengajak para pelajar NU untuk menjadikan shalawat sebagai kegiatan tidak terpisahkan dalam keseharian. “Dan saya mengajak anak-anak Ma'arif untuk terus mentradisikan dan menggalakkan shalawat,” ungkap alumnus pascasarja UIN Walisongo tersebut.

Sedangkan selaku tuan rumah, Ketua Pengurus Cabang (PC) LP Ma'arif NU Temanggung H Miftakhul Hadi mengatakan bahwa kegiatan Porsema terlaksana maksimal meski banyak kekurangan. 

“Meski di sana-sana ada saja ditemukan kekurangan, namun tidak mengurangi khidmat kegiatan. Namun demikian panitia telah berupa memberikan yang terbaik baik suksesnya kegiatan ini,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga berharap akan ditemukan manfaat lain dari sekadar ajang Porsema. "Semoga keberkahan dan manfaat bagi kita semua khususnya LP Ma'arif NU dari Porsema di Temanggung tahun ini," beber dia.

Pihaknya menegaskan, bahwa kegiatan itu menjadi ajang silaturahim. "Semoga ada kenangan manis untuk dibawa pulang dari Temanggung," tandasnya.

Selain Ketua PW LP Ma'arif NU Jateng dan Ketua PC LP Ma'arif NU Temanggung, hadir juga Wakil Ketua PW LP Ma'arif NU Jateng Fakhrudin Karmani dan Ziaul Haq, Wakil Ketua Panitia Porsema Tingkat Wilayah Hamidulloh Ibda dan Sekretaris Panitia Tigkat Lakal Gus Hanif. (Irfan/Ibnu Nawawi).