IMG-LOGO
Daerah

Setelah Menyeru 'NKRI Harga Mati', Inilah yang Harus Dilakukan


Selasa 2 Juli 2019 09:30 WIB
Bagikan:
Setelah Menyeru 'NKRI Harga Mati', Inilah yang Harus Dilakukan
Kiprah Banser Husada melayani masyarakat (foto: fb Gator Arifianto)
Lampung, NU online
Pelaksana tugas Kasatsuswil Basada Lampung Gatot Arifianto menyatakan, pihaknya berupaya melaksanakan Bhineka Tunggal Ika dengan tindakan.

"Dan ketika kita yakin menyeru NKRI harga mati, maka bergerak, bertegur sapa dengan saudara-saudara kita yang berbeda suku, agama dan golongan adalah jalan," ujar Instruktur Satkornas Banser, Senin (1/7).

Pernyataan tersebut disampaikan Gatot pada saat menerima kenang-kenangan berbentuk semacam trophy dari Yayasan Aji Tapak Sesontengan (ATS). Trophy diberikan ATS sebagai kiprah kontinu Banser Husada (Basada) di Lampung dan Sumatera Selatan dalam membantu kesehatan sesama yang membutuhkan tanpa memungut biaya.

Pemilik gelar adat Lampung Ratu Ulangan itu melanjutkan, pihaknya bersyukur gerak Basada di Lampung dan Sumatera Selatan diperhatikan oleh praktisi dan kamituwo (master) ATS di berbagai daerah di Indonesia.

"Apresiasi ini tentu patut dibanggakan semua kader Basada. Karena kebersamaanlah yang membuat kita mendapat apresiasi. Kami berterimakasih bisa belajar ATS, sehingga bisa mudah membantu kesehatan sesama yang membutuhkan di mana saja dan kapan saja," kata dia lagi.
 
Aktivis Gusdurian Lampung itu melanjutkan, pihaknya optimistis gerak Basada akan semakin besar seiring Agung Rahadi Hidayat, Ketua PAC Ansor Way Tuba, Way Kanan dan Sekretaris Pergunu Way Kanan Susana Ekawati mendapat amanah sebagai Kamituwo ATS Paguron Swarna Raya, di komplek Candi Gedong Songo, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/7).

"Kebaikan tak akan dicatat jadi lain oleh malaikat di bahu kita. Begitu juga sebaliknya," tegas Gatot didampingi sejumlah anggota Basada Lampung dan Basada Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumater

Tanpa pelaksanaan, imbuhnya, gagasan hanya gagasan. "Terima kasih untuk  seluruh kader Basada, keluarga besar ATS atas apresiasi diberikan. Saya menyampaikan pesan Kepala Satuan Khusus Nasional Basada sahabat Yunianto Wahyudi, selamat ulang tahun yang ke tiga untuk ATS, terima kasih telah bergandeng tangan dengan Basada untuk menyehatkan masyarakat," ujar Gatot. (Suprapto/Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG