IMG-LOGO
Daerah

PWNU DKI Pesan IPNU-IPPNU DKI Lahirkan Program yang Membumi


Jumat 5 Juli 2019 23:30 WIB
Bagikan:
PWNU DKI Pesan IPNU-IPPNU DKI Lahirkan Program yang Membumi
Pelantikan PW IPNU-IPPNU DKI Jakarta
Jakarta, NU Online
Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi DKI Jakarta masa khidmat 2019-2022 resmi dilantik oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta di Ruang Pertemuan Balaikota, Jakarta, Jumat (5/7).

Sebelum melantik, Ketua PWNU DKI Jakarta H Saefullah lebih dulu menanyakan kesiapan para pengurus untuk berkhidmat di IPNU dan IPPNU. "Siap!" Jawab para pengurus dengan tegas. Saefullah pun melanjutkan dengan membimbing para pengurus mengucapkan ikrarnya. Seluruh pengurus mengikuti apa yang dikatakan olehnya dengan diakhiri bacaan hamdalah.

"Saya pesan, dari acara pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ini diharapkan bisa melahirkan program yang membumi untuk mempertahankan ajaran dari para kiai kita," kata Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta ini.

Menurutnya, IPNU harus menggerakkan kegiatan-kegiatan NU di Ibukota seperti tahlilan, shalawatan, dan peringatan haul. "Saya harap IPNU juga bisa mengobservasi permasalahan pelajar di Ibukota saat ini," pungkasnya.

Ketua PW IPNU DKI terpilih berjanji akan memaksimalkan potensi kader, memperbaiki data base IPNU dan memfasilitasi berbagai program ke depan. "Dengan syarat seluruh kader IPNU harus kompak, bersatu dengan di bawah satu visi yaitu Nahdhatul Ulama," ujarnya. 

Pelantikan dan Rakerwil PW IPNU-IPPNU DKI Jakarta merupakan kelanjutan hasil Konferensi Wilayah (Konferwil) XIII PW IPNU DKI dilaksanakan di MAN 3 Jakarta Pusat pada Jumat (26/4). Dari Konferwil itu terpilih sebagai Ketua PW IPNU DKI Jakarta adalah Ahmad Bayu.

Selepas pembacaan ikrar, para pengurus berfoto dan bersalaman dengan para tokoh dan alumni IPNU-IPPNU yang hadir. Di antaranya Ketua Majelis Alumni IPNU DKI Jakarta H Abdul Aziz Suaedi, Komisioner KPID Muhamad Said, Komisioner KPI Pusat Ubaidillah, Ketua Muslimat NU DKI Jakarta Hj Hizbiyah Rochim, Komisioner Bawaslu Jakarta Utara Nurhamidah, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta, BNN Pusat Raden Bogie Widya.

Selain dihadiri para tokoh, kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh sejumlah pelajar dan santri di wilayah DKI Jakarta. Usai pelantikan, agenda dilanjutkan dengan rapat kerja hingga Ahad (7/7) nanti. (Imam Rifai/Aru Elgete/Muiz)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG