IMG-LOGO
Daerah

Kompetensi Administrasi Perkantoran Diminati di Buton Utara

Selasa 16 Juli 2019 12:15 WIB
Kompetensi Administrasi Perkantoran Diminati di Buton Utara
Pelatihan Administrasi Perkantoran BLK Buton Utara.
Buton Utara, NU Online
Kepala Desa Lasiwa Djafir Oda membuka pelatihan administrasi perkantoran di desa Lasiwa, kecamatan Wakorumba, kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (15/7). Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Noninstitusional pengelolaan adiministrasi perkantoran paket V yang digelar BLK Kendari selama 30 hari, diikuti oleh 16 orang peserta.

Dalam sambutannya, Djafir Oda mengatakan semakin kompleksnya era globalisasi dalam kemajuan kemajuan perekonomian dan teknologi, menuntut tersedianya SDM berkualitas dan kompeten di segala sektor usaha, agar mampu menghadapi persaingan yang makin tajam di pasar kerja.

"Karena itu perlu adanya peningkatan kemampuan SDM setempat. Salah satu bidang kompetensi yang harus dimiliki adalah administrasi perkantoran," kata Djafir Oda.

Ditegaskan Djafir Oda, bidang kompetensi administrasi perkantor (Office Administrative) banyak diminati oleh para pencari kerja karena semakin banyaknya permintaan baik dari perusahaan di Buton Utara maupun di daerah/kota lainnya.

"Sebagian besar peserta berasal dari perangkat atau aparat desa Lasiwa yang ingin meningkatkan kompetensi administrasi perkantoran,"  kata Djafir Oda. (Red: Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG