IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

NU Pangebatan Brebes Miliki Ambulans Gratis dari Koin NU


Selasa 16 Juli 2019 23:30 WIB
Bagikan:
NU Pangebatan Brebes Miliki Ambulans Gratis dari Koin NU
Mobil ambulans NU Pangebatan Brebes dari Koin NU.
Brebes, NU Online
Sudah hampir lima bulan ini, Ranting NU Desa Pangebatan, Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah melalui LAZISNU Pangebatan telah memiliki satu unit ambulans, sebagai sarana transportasi layanan umat di bidang kesehatan. Keberhasilan ini tak lepas dari gerakan Kotak Infak (Koin).

Ketua LAZISNU Ranting Pangebatan, H Abdulloh mengatakan, mobil ambulans yang telah hadir sejak 22 Maret 2019 telah melayani pasien tidak hanya dari Pangebatan, namun juga luar desa.

"Ambulans ini bisa digunakan untuk pasien di luar wilayah Pangebatan, namun  kami tetap lebih mengutamakan orang yang ada di wilayah Ranting Pangebatan," paparnya Selasa (12/7).

Ambulans yang dibeli merupakan mobil APV keluaran 2019 dengan harga Rp188.000.000 dan biaya karoseri senilai Rp23.000.000.

Keberhasilan pengadaan ambulans ini tidak lepas dari massifnya program Kotak Infak (Koin) NU yang beredar di Pangebatan. Koin NU di Ranting NU Pangebatan sudah berjalan sejak Januari 2018. 

Pertimbangan membeli ambulans dari Koin NU, karena memang sangat dibutuhkan masyarakat. Kemudian, dengan hadirnya mobil ambulans tersebut bisa sebagai sarana untuk lebih mengenalkan LAZISNU Pangetan. "Menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat tentang penggunaan sedekahnya," ujar Abdulloh lagi.

Ketua Ranting NU Pangebatan, Taufiq Hasyim berharap, ke depan masyarakat harus benar-benar bisa merasakan layanan gratis ini. Juga semakin mengenal LAZISNU, kemudian menyerahkan ZIS-nya ke LAZISNU. "Timbul imej baru bahwa NU Pangebatan bisa memberi sesuatu untuk masyarakat Pangebatan khususnya, umumnya masyarakat yang ada di wilayah Bantarkawung," kata Taufiq Hasyim.

 Selain pengadaan mobil ambulans, beberapa program lainnya adalah santunan yatim piatu rutin setiap Pengajian Jumat Pon, Bisyarah Guru Madrasah Diniah, dan bantuan sosial. Unutuk merealisasikan program-program LAZISNU tersebut, pengurus LAZISNU berharap kepada warga masyarakat Pangebatan untuk berpartisipasi aktif menitipkan atau menyerahkan sebagian zakat, infak, ataupun sedekahnya kepada LAZISNU Ranting Pangebatan. Bantuan dapat disalurkan baik melalui Koin NU ataupun lewat rekening LAZISNU dengan nomor Rekening: 5869-01-01292-53-8 atas nama LAZISNU Ranting Pangebatan .

Adapun bagi masyarakat yang membutuhkan layanan ambulans atau informasi lainnya bisa menghubungi nomor 085747890577 (H Abdulloh), 087719551000 (Ali Yasin), atau 085225018830 (Oos Koswara). (Red: Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG