IMG-LOGO
Daerah

Siap Hadiri Konfercab NU, Bupati Sumedang Sampaikan Harapannya


Kamis 18 Juli 2019 11:00 WIB
Bagikan:
Siap Hadiri Konfercab NU, Bupati Sumedang Sampaikan Harapannya
PCNU Sumedang saat audiensi dengan Bupati
Sumedang, NU Online
Bupati Sumedang, Jawa Barat H Dony Ahmad Munir mengatakan siap menghadiri Konfercab NU Sumedang dan menyampaikan beberapa harapan. Harapan pertama ialah PCNU senantiasa bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang dalam mewujudkan Sumedang Simpati (Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional, dan Kreatif).

"Saya juga berharap NU bisa fokus lima tahun ke depan. Jika yang diangkat masalah ekonomi, banyak peluang untuk mememberdayakan ekonomi terutama pemberdayaan ekonomi di kalangan anak muda," ujarnya.

Hal itu disampaikan bupati saat dirinya menerima audiensi jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) ke-13 NU Sumedang di Kantor Pemkab Sumedang, Selasa (16/7). 

Selain itu, H Dony juga berharap PCNU bisa fokus dalam menangani radikalisme dan fokus pengkaderan. Bupati juga berharap PCNU bisa mengimbangi strategi dakwah orang-orang di kalangan luar Nahdlatul Ulama.

Ketua panitia Jujun Juhanda menyampaikan, ada beberapa kegiatan yang akan digelar pada Konfercab ke-13. Di antaranya Bazar Pendidikan dari Lembaga Pendidikan Ma'arif NU, Bazar Produk Lembaga Perekonomian NU, serta Seminar dan Halaqah Alim Ulama Se-Kabupaten Sumedang.

Dijelaskan, sebelum pelaksanaan Konfercab, NU Sumedang juga dilaksanakan dua kali kegiatan pra-Konfercab. Kegiatan pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 2 Juni lalu, membahas program dan bahtsul masail. Kemudian yang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juli yang bertempat di Cimanggung.

"Karena tema yang diangkat seputar ekonomi, kami telah mengagendakan juga bahwa tindak lanjut dari seminar dan halaqah pada Konfercab mendatang, akan menggelar pelatihan kewirausahaan untuk pengurus NU di tingkat kecamatan dan para santri," tandasnya.

Ikut hadir pada audiensi dengan Bupati Sumedang tersebut selain pengurus PCNU Sumedang, hadir juga beberapa Lembaga dan Badan Otonom NU Sumedang. Di antaranya, IPNU, GP Ansor, Pergunu, ISNU, JQ, Pagar Nusa, HPN, JQH, JATMAN, LP Ma'arif, LTMNU, Lesbumi, LTNNU, dan beberapa Ketua Pengurus MWCNU. 

Ketua PCNU Sumedang H Sa'dullah kepada NU Online, Rabu (17/7) mengatakan audiensi kepada Bupati Sumedang dalam rangka mohon kehadiran orang nomor 1 di Sumedang sekaligus untuk membuka konfercab NU. "Alhamdulillah bupati berkenan hadir pada pembukaan konfercab yang bakal digelar tanggal 27-28 Juli 2019 mendatang," ucapnya. (Nahru/Muiz)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG