IMG-LOGO
Nasional

Alumni STAN Buka Beasiswa bagi Yunior


Kamis 18 Juli 2019 20:00 WIB
Bagikan:
Alumni STAN Buka Beasiswa bagi Yunior
Kegiatan mahasiswa peraih beasiswa alumni STAN.
Tangsel, NU Online
Kabar gembira untuk calon mahasiswa Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) 2019 yang berprestasi dan berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara finansial. Tahun ini bakal ada beasiswa angkatan bagi mahasiswa STAN dari para alumninya.

Program beasiswa alumni STAN sudah bergulir sejak 2014. Setiap tahunnya memberikan beasiswa kepada 15 orang terpilih. Sampai dengan saat ini sudah ada total 75 penerima beasiswa yang menerima manfaatnya.

"Alhamdulillah program beasiswa ini sudah memasuki tahun keenam. Sudah 75 mahasiswa yang kami berikan beasiswa untuk biaya hidup tiap bulan," kata Muhammad Roid selaku Direktur Beasiswa Alumni Ikatan Mahasiswa Nahdliyin (Al Iman) STAN tahun 2018/2019.

Besaran beasiswa yang diberikan, disesuaikan dengan biaya hidup di sekitar kampus Jurangmangu tiap tahunnya. Di PKN STAN meskipun biaya kuliahnya gratis, tetapi mahasiswa harus mencari sendiri biaya hidup sehari-hari.

Tidak hanya beasiswa saja, Al Iman juga menyiapkan program penunjang kreativitas untuk mahasiswa. Setiap bulannya ada pertemuan rutin dua kali dengan aktivitas yang berbeda-beda. Kegiatan yang sudah dilakukan di antaranya adalah Workshop Menulis di Media Massa, Pelatihan Leadership/Kepemimpinan, Public Speaking 'Bagaimana Berbicara di Depan Umum'.

"Program lainnya adalah Pelatihan Desain Grafis, Program Bakti Sosial Kemasyarakatan, Micro Entrepreneurship atau Kewirausahaan, dan Business Challenges," ujar Muhammad Roid.

Ia menjelaskan di akhir priode, penerima beasiswa dibagi dalam beberapa kelompok dan diberi tantangan untuk membuat bisnis sesuai ide masing-masing. Ada yang membuka jasa desagn, jualan event, buka lapak gorengan, menerbitkan buku dan lainnya.

Muhammad Roid mengimbau kepada calon mahasiswa PKN STAN 2019 dari keluarga kurang mampu, bisa mendaftarkan diri di nomor Whatsapp 081519874126. Nantinya akan ada tim yang menyeleksi dokumen peserta.

"Kami berharap adik-adik calon mahasiswa STAN dari keluarga sederhana tidak bingung dengan biaya hidup di sini. Insyaallah kami akan bantu sebisa mungkin," pungkas lajang kelahiran Tulungagung 25 tahun lalu. (Bagus Rosyid/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG