IMG-LOGO
Internasional

Saudi Gelar Lomba Baca Al-Qur’an dan Adzan, Hadiahnya Miliaran Rupiah


Jumat 19 Juli 2019 16:30 WIB
Bagikan:
Saudi Gelar Lomba Baca Al-Qur’an dan Adzan, Hadiahnya Miliaran Rupiah
Ilustrasi orang adzan (haberler.com)
Riyadh, NU Online
Arab Saudi melalui Kingdom’s General Entertainment Authority (GEA) menggelar Lomba Membaca Al-Qur’an dan Adzan. Pendaftaran lomba dibuka pada 22 Mei dan ditutup pada 22 Juli 2019. Lomba ini terbuka untuk semua Muslim di seluruh dunia. Hingga saat ini, lebih dari 21 ribu orang dari 162 negara sudah mendaftar untuk mengikuti lomba tersebut; 11 ribu peserta lomba baca Al-Qur’an dan 9 ribu peserta lomba adzan.

Hadiah yang ditawarkannya pun tidak main-main. Pihak penyelenggara, GEA, mengalokasikan dana sekitar 12 juta Saudi Riyal (SR) atau setara 44,5 miliar rupiah untuk para pemenang. Juara pertama dalam Lomba Membaca Al-Qur’an akan mendapatkan 5 juta SR, juara kedua 2 juta SR, juara ketiga 1 juta SR, dan juara keempat 500 ribu SR.  Sementara hadiah juara 1 Lomba Adzan adalah 2 juta SR, juara kedua 1 juta SR, juara ketiga 500 ribu SR, dan juara keempat 250 ribu SR. 

Dikutip laman Arab News, Kamis (18/7), kompetisi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi dunia dalam menyoroti keragaman budaya dunia Islam. Hal itu tercermin dalam metode pembacaan Al-Qur’an dan lantunan azan. Di samping itu, lomba ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan citra Islam dan Muslim secara internasional.

Arab Saudi hendak mendorong generasi muda Islam untuk giat membaca Al-Qur’an dan mengajak mereka untuk ikut kompetisi ini.

Perlu diketahu, kompetisi ini dibagi menjadi beberapa tahap. Tahap pertama pendaftaran, dari 22 Mei hingga 22 Juli. Tahap kedua, penyaringan dan nominasi yang dilaksanakan pada 23 Juli sampai 23 Agustus. Tahap ketiga, penilaian dan penampilan langsung. Waktunya 24 Agustus hingga 24 September. Tahap terakhir, pengumuman pemenang yang dilangsungkan pada 25 September sampai 25 Oktober. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai ketentuan partisipasi dan pendaftaran, silahkan kunjungi https://quranathanawards.com. (Red: Muchlishon)
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG