IMG-LOGO
Daerah

Tahun Ini Haji, Menpora Gabung KBIH Milik PCNU Sidoarjo 


Ahad 21 Juli 2019 21:30 WIB
Bagikan:
Tahun Ini Haji, Menpora Gabung KBIH Milik PCNU Sidoarjo 
Menpora saat memberikan sambutan di KBIH milik PCNU Sidoarjo.
Sidoarjo, NU Online
Sabtu (2O/7) menjadi hari bersejarah bagi calon jamaah haji yang tergabung dalan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Rohmatul Ummah An-Nahdliyah Sidoarjo, Jawa Timur. 
 
Pasalnya dalam pelepasan tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, H Imam Nahrawi yang juga menjadi salah satu rombongan KBIH milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sidoarjo itu. 
 
Dalam sambutannya, Ketua Umum Ikatan Alumni (Ika) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya itu menceritakan haji pertama yang juga melalui KBIH yang sama. Ia terkesan dengan bimbingan dari para masyayikh yang berpengalaman dalam membimbing jamaah. Ia juga menyinggung tugasnya selaku Menpora yang banyak mengurusi bidang olahraga. 

"Ibadah haji itu banyak olahraganya. Tawaf ada unsur olahraga jalan. Sa'i ada unsur olahraga lari. Balang jumrah ada unsur lempar. Karena itu kesiapan fisik ini penting selain mental," tutur H Nahrawi.
 
Sementara itu, Ketua PCNU Sidoarjo, H Maskhun menyempaikan terima kasih kepada calon jamaah haji yang telah mempercayakan bimbingannya kepada Rohmatul Ummah. 
 
“Kami berharap agar perjalanan dari tanah air hingga tanah suci berjalan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat serta membawa predikat haji mabrur,” katanya. 
 
Di tempat terpisah, Gus Ahid menyampaikan bahwa tahun ini Rohmatul Ummah memberangkatkan jamaah sebanyak 589. 450 berada berada di Kloter 70, sisanya di Kloter 68. 
 
Yang menarik, dalam Kloter 70 yang utuh akan dipimpin Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Sholehuddin yang juga Ketua PC ISNU Sidoarjo. 
 
Tim Pembimbing Haji oleh Miftahul Arifin, yang aktivis NU. Sedangkan TKHI dokter Teguh juga pernah bertugas mendampingi Rohmatul Ummah. 
 
Selaku Ketua Kloter 70, Sholehuddin mengungkapkan, ini merupakan penghargaan tersendiri baginya bisa berkhidmah baik sebagai perwakilan Kemenag, maupun sebagai Ketua ISNU melayani jamaah yang notabene komunitasnya di PCNU. 
 
Apalagi di dalam rombongan ada Rais PCNU Sidoarjo KH Rofiq Siraj, dan para tokoh NU lainnya. "Sebuah kesyukuran yang yang tak terhingga. Saya sudah lama memimpikan hal ini, baru tahun ini Allah mengabulkan," papar Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Surabaya itu. (Ibnu Nawawi)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG