IMG-LOGO
Daerah

Peduli Warganya, UPZISNU Kepatihan dan Klinik MWCNU Jombang Jalin Kemitraan


Senin 22 Juli 2019 23:45 WIB
Bagikan:
Peduli Warganya, UPZISNU Kepatihan dan Klinik MWCNU Jombang Jalin Kemitraan
UPZISNU dan Klinik Pratama MWCNU Jombang jalin kemitraan
Jombang, NU Online
Unit Pengelola Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur menjalin kemitraan dengan Klinik Pratama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jombang terkait pelayanan kesehatan bagi warganya.
 
Ketua UPZISNU Kepatihan H Muhammad Manshur kepada NU Online, Senin (22/7) mengungkapkan, kerja sama tersebut sebagai upaya kepedulian UPZISNU serta Klinik Pratama MWCNU Jombang kepada warganya dalam hal kesehatan. 
 
"Ahad kemarin merupakan hari bersejarah buat PRNU Kepatihan setelah delapan bulan UPZISNU Kepatihan terbentuk terus melakukan terobosan dan inovasi. Tujuannya selain berkhidmat dan ngalap berkah dari para muassis dan masayikh, juga untuk kemaslahatan umat terutama Nahdliyin," katanya.
 
Dijelaskan, warga Kepatihan, khususnya yang menjadi peserta Gerakan Koin Kemandirian NU akan mendapatkan pelayanan kesehatan di Klinik Pratama MWCNU Jombang, dan pembiayaannya diambilkan dari sebagian dana Gerakan Koin Kemandirian NU. 
 
"Pelayanan kesehatan ini berlaku bagi donatur Koin NU, karena biaya berobat diambilkan dari sebagian dana Koin NU," jelasnya.
 
Dikatakan, peserta Gerakan Koin Kemandirian NU Kepatihan diberikan Kartu Sehat yang dibuat oleh UPZISNU Kepatihan dan Klinik Pratama MWCNU Jombang. Kartu ini juga harus dibawa saat hendak berobat ke Klinik milik NU satu-satunya di Jombang ini sebagai bukti yang bersangkutan adalah peserta Gerakan Koin Kemandirian NU Kepatihan.
 
"Mungkin UPZISNU Kepatihan ini masih satu-satunya yang bikin MoU dengan Klinik Pratama MWCNU Jombang setelah kami bikin Kartu Sehat untuk peserta Gerakan Koin Kemandirian NU," jelasnya.
 
Ia mengaku saat ini ada kurang lebih dari 600 peserta Gerakan Koin Kemandirian NU di Kepatihan. Mereka semuanya berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sebagaimana yang disepakati antara UPZISNU Kepatihan dan Klinik Pratama MWCNU Jombang.
 
Adapun di antara kesepakatan yang dibangun oleh kedua belah pihak adalah pihak pertama (Klinik Pratama MWCNU Jombang) bersedia memberikan pelayanan kesehatan atau pengobatan rawat bagi pengelola UPZISNU Kepatihan sesuai jam pelayanan klinik. 
 
Di samping itu pihak pertama juga berkewajiban menjamin kualitas dan mutu pelayanan kesehatan yang ada di Klinik Pratama MWCNU Jombang. 
 
Sementara pihak kedua (UPZISNU Kepatihan) bersedia membayar biaya pengobatan bagi warga (peserta Gerakan Koin Kemandirian NU Kepatihan) yang berobat ke Klinik Pratama MWCNU Jombang dengan menunjukkan Kartu Sehat yang dikeluarkan oleh Klinik Pratama MWCNU Jombang yang bekerja sama dengan UPZISNU Kepatihan. 
Adapun pembayarannya dilakukan secara kolektif yang dibayarkan pada tanggal 1 hingga tanggal 5 di bulan berikutnya.
 
Untuk diketahui, pelayanan yang disediakan oleh Klinik Pratama MWCNU Jombang untuk pasien meliputi poli umum, poli gigi, laboratorium sederhana, dan KB. (Syamsul Arifin/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG