IMG-LOGO
Daerah

PWNU Jawa Barat: Jangan Biarkan Kantor NU Berdebu 


Selasa 23 Juli 2019 11:00 WIB
Bagikan:
PWNU Jawa Barat: Jangan Biarkan Kantor NU Berdebu 
Peresmian kantor MWCNU Cimanggung, Sumedang, Jabar
Sumedang, NU Online
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH. Hasan Nuri Hidayatullah berpesan kepada jajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cimanggung, agar pengurus rajin rapat di kantor yang baru diresmikan.
 
"Akan kelihatan kantor ini sering dipakai urus umat atau tidak, jika tidak, biasanya banyak debu dan kotor," ujarnya.
 
Hal itu disampaikannya pada acara peresmian kantor MWCNU Cimanggung, Sumedang, Sabtu (20/7) kemarin
 
Dikatakan, jajaran MWCNU Cimanggung sangat luar biasa, keinginan punya kantor sudah lama akhirnya bisa diwujudkan. Dirinya berharap, agar kantor baru dua lantai bisa terus dirawat dengan baik dan dimaksimalkan untuk kegiatan umat.
  
Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, KH. Sa'dulloh menyatakan sangat mengapresiasi perjuangan para pengurus MWCNU Kecamatan Cimanggung yang gigih dalam mendirikan kantor sekretariatnya.
 
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama PT Kresna Eka Karya Nugraha yaitu Bapak H Cahya M Nuh Zaekasye yang sudah menghibahkan tanah dan bangunan untuk pembangunan Kantor MWCNU Cimanggung ini.
 
"Bapak Cahya ini membantu NU tidak hanya di Sumedang saja, tapi beliau juga membantu membesarkan NU di Jawa Barat," terang H Sa'dulloh. 
 
Dikatakan, bahkan beberapa bulan kemarin beliau sudah memberikan kendaraan mobil operasional kepada pengurus Pimpinan Cabang Jamiyyatul Qurra wal Hufafz Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumedang, ini sungguh luar biasa.
 
Terkait dengan peresmian gedung MWCNU, Sekretaris Pengurus MWCNU  Cimanggung, Effendi kepada NU Online, Senin (22/7) menjelaskan, ini merupakan gedung permanen kedua yang dimiliki oleh MWCNU di Kabupaten Sumedang. 
 
"Yang pertama di Tanjungkerta, kedua Cimanggung, dan yang ketiga rencana di Tanjungsari. Semoga ke depannya MWCNU-MWCNU di Kabupaten Sumedang bisa segera memiliki kantor sekretariat yang permanen," ujarnya. 
 
Dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu berdirinya gedung MWCNU Cimanggung,utamanya kepada PT Kresna Eka Karya Nugraha.
 
"Kami atas nama panitia sangat berterimakasih kepada para Pengurus MWCNU se-Kabupaten Sumedang, Ketua PWNU Jawa Barat, dan Ketua PCNU Kabupaten Sumedang beserta para banom lembaganya atas kehadiran dalam peresmian Gedung MWCNU Cimanggung ini, karena tanpa ada dorongan dan do'a dari semua elemen yang ada, kegiatan ini tidak akan terwujud," pungkas Effendi. 
 
Acara peresmian dihadiri oleh Kabag Kesra Kabupaten Sumedang, Ketua JQH PWNU Jabar, Jajaran Pengurus PCNU Kab Sumedang, Banom, Lembaga, Forkopimka Cimanggung, Para Pengurus MWCNU se-Kabupaten Sumedang, para Kepala Desa se-Kecamatan Cimanggung, Ketua Ranting NU Desa, dan jamaah pengajian. (Ayi Abdul Kohar/Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG