IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Nasihat Kiai Ali Nurdin ke Pimpinan Telkom Group: Sabar, Jangan Mudah Panas


Kamis 25 Juli 2019 18:30 WIB
Bagikan:
Nasihat Kiai Ali Nurdin ke Pimpinan Telkom Group: Sabar, Jangan Mudah Panas
KH Ali Nurdin berceramah di Kantor Telkom, Jakarta. (istimewa)
Jakarta, NU Online
Dosen Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta KH Ali Nurdin atau Kiai Ali mengakui, mereka yang bekerja di Telkom Group adalah orang-orang yang pandai dan memiliki intelektualitas yang baik. Oleh karena itu, Kiai Ali menghimbau agar para insan Telkom tetap sabar dan tidak ‘mudah panas’ ketika ada yang menggunakan istilah non-Muslim untuk merujuk kafir. 

“Selaku insan Telkom yang memiliki tingkat intelektual yang di atas rata-rata, tentunya tidak harus segera panas dengan adanya istilah-istilah, sabar, jangan mudah panas. Tidak perlu ikut-ikutan ramai dan gaduh karena adanya istilah ‘non-Muslim’ dan ‘kafir’,” kata Kiai Nurdin saat menjadi pembicara dalam acara Siraman Rohani bertemakan Olah Ruh di Kantor Pusat Telkom Landmark Tower, Jakarta, Kamis (25/7).

Acara Siraman Rohani ini diselenggarakan oleh Senior Leader dan Top Leader Telkom Group. Acara ini diadakan sebelum Rapat Pimpinan Telkom Group yang dihadiri oleh semua anggota direksi anak perusahaan Telkom dan induk-induk perusahaan di lingkungan BUMN telekomunikasi yang merupakan flag ship company Indonesia tersebut.

Menurut Kiai Nurdin, penggunaan kata non-Muslim untuk menyebut kafir hanya lah bahasa penyampaikan saja. Tidak berarti mengubah ayat Al-Qur’an. Ia mencontohkan, ketika membuat pengumuman untuk para karyawan maka tidak perlu menggunakan kata kafir, cukup dengan non-Muslim saja.

“Masak kalau bikin pengumuman di kantor, kepada karyawan yang ‘kafir’? Ya seharusnya, kepada karyawan yang ‘non-Muslim’,” jelas Kiai Nurdin.

Para peserta terlihat begitu tertarik dengan ceramah yang disampaikan Kiai Nurdin. Cara penyampaian yang mudah dicerna, materi yang menarik, serta joke-joke yang dilontarkan Kiai Nurdin membuat para peserta tidak tegang dan mudah memahaminya. (Red: Muchlishon)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG