IMG-LOGO
Daerah

PMII Sumedang Menggelar Kelas Beasiswa untuk Mahasiswa


Selasa 30 Juli 2019 07:15 WIB
Bagikan:
PMII Sumedang Menggelar Kelas Beasiswa untuk Mahasiswa
Kegiatan PMII Sumedang Jabar
Sumedang, NU Online
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menggelar kegiatan diskusi dengan nama Scholarship Class di Aula Kantor KPU Kabupaten Sumedang, Ahad (28/7).
 
Acara bertemakan Dreams Come True ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa-mahasiswa di Kabupaten Sumedang, terutama yang berniat melanjutkan jenjang pendidikan tinggi baik sarjana, magister, maupun doktoral lewat beasiswa.
 
Ketua Pengurus Cabang PMII (PC PMII) Kabupaten Sumedang, Abdurrohman mengatakan, dari data yang diperoleh oleh PC PMII Sumedang, angka siswa yang melanjutkan dari jenjang SMA ke pendidikan tinggi di Kabupaten Sumedang ini masih kecil, faktor yang mempengaruhi adalah ketakutan akan biaya perkuliahan yang mahal, oleh karena itu PC PMII Sumedang menggelar acara ini. 
 
"PMII ingin membantu lulusan SMA dan sederajat yang ingin melanjutkan sekolah, akan tetapi ada kesulitan di biaya," ujarnya.
 
Sebelumnya, acara seperti ini oleh PC PMII Kabupaten Sumedang sudah diselenggarakan selama 2 kali dengan mendatangkan pembicara-pembicara yang sukses mendapatkan beasiswa pemerintah Indonesia, yakni Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 
 
"Acara hari ini merupakan pertemuan ke-3 dengan tema yang sama, hanya tempat penyelenggaraannya dan narasumber saja yang berbeda, untuk pertemuan ke-3 ini kita mendatangkan pembicara lulusan beasiswa DAAD Jerman dan owner neo spectra english academy jatinangor untuk belajar TOEFL-nya," papar Abdurrohman 
 
Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta dari berbagai kampus di Kabupaten Sumedang. Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka berharap PMII Kabupaten Sumedang terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang sama secara rutin. 
 
Seperti yang dikatakan Diki Asrul salah satu peserta dari UPI Sumedang, berharap acara tersebut akan terus diselenggarakan untuk memberikan wawasan bagaimana memperoleh beasiswa.
 
"Acara scholarship class sangat bagus untuk memberi motivasi dan inspirasi bagi saya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin demi meraih cita-cita kuliah ke luar negeri," ujarnya. 
 
Abdurrahman kepada NU Online, Senin (29/7) berharap, kegiatan semacam ini ke depan akan semakin banyak peminatnya. Pasalnya, banyak peluang yang bisa didapatkan untuk biaya kuliah melalui program beasiswa, akan tetapi minimnya informasi, sehingga program itu tidak banyak dimanfaatkan.
 
"Selain mengundang mahasiswa yang sukses meraih beasiswa, PMII Suumedang juga akan menjalin kerja sama dengan pihak-pihak yang memiliki program beasiswa," pungkasnya. (Helmi/Ayi Abdul Kohar/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG