Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Gandeng JRA, Majelis Rosho Gelar Dzikir Bareng dan Ruqyah Massal

Gandeng JRA, Majelis Rosho Gelar Dzikir Bareng dan Ruqyah Massal
Suasana Majelis Rosho dengan kegiatan dzikir dan ruqyah massal di Pesantren Zainul Anwar, Alassumur Kulon, Kraksaan, Probolinggo,
Suasana Majelis Rosho dengan kegiatan dzikir dan ruqyah massal di Pesantren Zainul Anwar, Alassumur Kulon, Kraksaan, Probolinggo,
Probolinggo, NU Online
Majlis Rotib dan Sholawat (Rosho) menggelar Dzikir Bareng dan Ruqyah Massal yang dipusatkan di halaman Pondok Pesantren Zainul Anwar, Alassumur Kulon, Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (1/8).
 
Pada kegiatan ini, Majlis Rosho menggandeng Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Tim Joyolelono Kabupaten Probolinggo untuk melakukan ruqyah dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an.
 
Dalam sambutannya, Ketua JRA Tim Joyolelono Probolinggo, Iqbal Yuliansyah menerangkan agar menjadikan Al-Qur'an sebagai obat pertama dan utama atas segala penyakit, baik medis maupun non medis.
 
"JRA adalah gerakan dakwah, bukan gerakan pengobatan, berdakwah mengajak berobat dengan Al-Qur'an karena memang anjuran Al-Qur'an," ungkap Iqbal di hadapan jamaah.
 
Menurutnya, banyak kalangan yang kurang menyadari bahwa Al-Qur’an memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat dijadikan sebagai obat atas segala penyakit.
Kegiatan yang yang dimulai pukul 20:00 hingga dini hari ini menyedot banyak perhatian masyarakat untuk hadir. Tak pelak, halaman Pondok Pesantren Zainul Anwar ini penuh sesak dengan jamaah Majelis Rosho dan masyarakat umum yang mengikuti rangkaian dzikir dan ruqyah massal ini.
 
"Antusiasme masyarakat sangat luar biasa pada acara malam ini," tutur khodimul Majelis Rosho, Kiai Husain Asy'ari.

Diharapkan dengan berbondong-bondongnya masyartakat, maka mereka akan memperoleh kesehatan atas segala keluhan sakit yang diderita. Pada saat yang sama, warga bisa menjadikan Al-Qur’an sebagai penawar atas keluhan kesehatan yang selama ini dikeluhkan.
 
Seperti lazim diselenggarakan di berbagai tempat, kegiatan dimulai dengan pembacaan Rotibul Haddad dan pembacaan shalawat. Tak ketinggalan shalawat An-Nahdliyah karya KH Hasan Abdul Wafi dan Ya Lal Wathan juga menggema di acara ini.
 
Puncak rangkaian acara adalah ruqyah massal yang dipimpin oleh Divisi Ruqyah JRA Tim Joyolelono Probolinggo, Nur Hasan dan didampingi oleh Jamaluddin Al-Farabi.
 
Masyarakat atau jamaah merasa puas dengan kegiatan yang diselenggarakan malam tersebut. Mereka juga berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan di kesempatan berbeda. Hal tersebut sebagai upaya agar mendapatkan kesehatan sekaligus bisa melantunkan shalawat bersama. (Alfin Maulana Haz/Ibnu Nawawi)
BNI Mobile