IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

NU Lombok Tengah Susun Wiridan untuk Jama'ah


Sabtu 3 Agustus 2019 13:00 WIB
Bagikan:
NU Lombok Tengah Susun Wiridan untuk Jama'ah
Rapat persiapan penyusunan wiridan shalat, PCNU Lombok Tengah, NTB
Lombok Tengah, NU Online
Kamis tanggal 1 Agustus 2019 M bertepatan dengan 1 Dzulhijjah 1440 H di Pesantren At-Tamimy Desa Berangsak Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar rapat perdana Tim Penyusunan Wiridan NU oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Tengah.
 
Kegiatan rapat hingga larut malam didasarkan pada permintaan jamaah agar ada penyeragaman amalan wirid di lingkungan NU khususnya di Lombok Tengah. 
 
Sekretaris PCNU Lombok Tengah, Lalu Ripawan Joni kepada NU Online, Jumat (2/8) menyampaikan, penyusunan buku pedoman wiridan shalat mendesak dilakukan, mengingat banyaknya permintaan dari warga agar ada keseragaman dari PCNU.
 
"Pembuatan buku pedoman witidan shalat untuk memenuhi permintaan warga,"ujarnya.
 
Dikatakan, karena Rais Syuriyah PCNU memerintahkan kepada Katib agar jajaran syuriyah agar segera melaksanakan penyusunan wirid, maka digelar pertemuan perdana di Pesantren A-Tamimy.
 
"Pertemuan ini untuk meminta masukan, saran, dan pendapat dari Ulama-ulama yang masih hidup, dan para mursyid ulama di lingkungan NU Lombok Tengah," tandasnya.
 
Dijelaskan, wirid yang disusun merupakan kumpulan dari berbagai wirid yang berkembang sebagai amalan wirid warga yg berasal dari ulama lokal, nasional, ratibul hadad, dan lain-lain. Wirid tersebut nanti akan ditetapkan oleh Rapat Pleno Syuriyah PCNU sebelum ditetapkan oleh PCNU Lombok Tengah.  
 
"Peluncuran wirid tersebut Insyallah akan dilaksanakan pada Resepsi Peringatan Haris Santri, 22 Oktober 2019 atau 31 Januari 2020 pada resepsi Peringatan Harlah ke-94 Nu di Kantor PCNU Lombok Tengah,"  jelasnya
 
Pada peluncuran tersebut akan ditampilkan cara, lagu, dan lain-lain mengenai wirid tersebut yang dibawakan langsung oleh tim penyusun bersama qori-qori Lombok Tengah. 
 
"Mohon doa dan dukungan semoga Tim Penyusun mendapat rahmat dan hidayah Allah SWT dalam menjalankan amanah. Semoga Berkah, aamiin" tutup Joni sapaan akrabnya (Hadi/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG