IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

BLK Pesantren Darul Hikmah Mataram Siap Digunakan


Ahad 4 Agustus 2019 11:00 WIB
Bagikan:
BLK Pesantren Darul Hikmah Mataram Siap Digunakan
Peresmian BLK Pesantren Darul ikmah Mataram NTB
Mataram, NU Online
Pimpinan Ponpes Darul Hikmah, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Abdul Hamid menyampaikan, Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Bantuan Pemerintah melalui Kemenaker RI siap digunakan.
 
Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan berbagai pihak, khususnya Menteri Ketenagakerjaan RI, H Hanif Dhakiri yang telah membantu gedung BLK yang cukup megah ini," ucapnya saat peresmian.
 
Dia juga secara khusus berterimakasih kepada Akhdiansyah staf DPR RI yang juga Sekretaris DPW PKB NTB. Karena perannya menghubungkan pihak Pesantren kepada Kementerian Ketenagakerjaan sehingga BLK bisa dibangun di Pesantren miliknya.
 
"Mudahan dengan adanya BLK ini, bisa dimanfaatkan untuk pelatihan ​​​​​​​khususnya masyarakat Kota Mataram. Diharapkan kepada semua guru dan ​​​​​​​Kepala sekolah untuk terus semangat dan giat dalam menjalankan BLK ini," katanya.
 
Gedung workshop Teknologi informasi dan komunikasi BLK Komunitas ​​​​​​​resmi beroperasi setelah diresmikan penggunaannya oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB Hj Puttu Selly Andayani.
 
Dikatakan, Whorksop Teknologi informasi dan komunikasi Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Darul Hikmah Karang Genteng Kota Mataram merupakan bantuan pemerintah kepada pesantren Darul Hikmah dengan tujuan agar para santri memiliki ketrampilan selain belajar dan mengaji.
 
"Semoga BLK ini bisa bermanfaat untuk anak kita. Era ini adalah era ​​​​​​​indudtrialisasi 4.0. Era ini adalah era digital, semua serba digital. ​​​​​​​Nasib bangsa ini tergantung dari telunjuk, bukan lagi omongan. Oleh ​​​​​​​karena itu hati-hati menggunakan HP, karena informasi yang masuk ​​​​​​​belum tentu benar," tandasnya. 
 
"Manfaatkan telunjuk ini sebaik-baiknya, jangan digunakan untuk ​​​​​​​memfitnah orang, adu domba dan lain sebagainya," imbuh Puttu Selly.
 
Hadir dalam kegiatan peresmian Whorksop Teknologi Informasi dan Komunikasi BLK komunitas ini hadir, Tokoh senior NU H Marinah Hardi, Ketua DPD PDIP NTB Rahmat Hidayat, Pimpinan Ponpes Darul Hikmah Abdul Hamid, Camat Kota Mataram, Ketua PKB NTB L Hardian Irfani, Sekretaris DPW PKB NTB Akhdiansyah, Ketua KPU Kota Mataram Husni Abidin, anggota Bawaslu NTB umar Ahmad Shet, Ketua MUI kota Mataram H Abdul Manan,  dan ratusan jamaah Karang Genteng Kota Mataram. (Hadi/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG