IMG-LOGO
Daerah

Ansor Harus Jadi Garda Terdepan NU


Ahad 4 Agustus 2019 15:00 WIB
Bagikan:
Ansor Harus Jadi Garda Terdepan NU
Pelantikan Pimpina Ranting Ansor di Kabupaten Tegal
Tegal, NU Online
Gerakan Pemuda Ansor harus menjadi garda terdepan Nahdlatul Ulama (NU) dalam mengawal program-program NU dan Badan Otonom NU.
 
"Sebagai Pemuda, GP Ansor harus selalu tampil di depan. Baik dalam mengawal kegiatan NU maupun badan Otonom NU," ujarnya.
 
Hal itu ditegaskan Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Jawa Tengah Luthfi Mazid saat Pelantikan Pengurus Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Sindang Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal masa khidmat 2019 - 2021, Sabtu (3/8) di halaman Mushala Al Fatih Sindang.
 
Luthfi juga mengingatkan, tiga hal yang dilakukan kader Gerakan Pemuda Ansor yakni pertama, GP Ansor harus ngaji. Ngaji kepada kiai atau ustadz yang mumpuni ilmu agamanya, jangan berguru kepada kiai gogel atau yutub.
 
"Ngaji ini penting, tapi ngaji dengan cara yang benar kepada kiai atau ustadz yang benar, agar Ansor tidak bodoh," katanya.
 
Kedua, lanjutnya, GP Ansor harus ngader. Yakni melakukan kaderisasi dan mensyiarkan aktivitas kegiatannya, Ansor itu aktivitasnya 60 % adalah pengkaderan, karena Ansor merupakan estafet kepemimpinan di NU.
 
"Yang ketiga, Ansor harus Makaryo. Artinya Pemuda Ansor harus bekerja, kreatif serta tidak nganggur, sehingga dalam berjuang serta berkhidmat di NU akan ikhlas," tandasnya.
 
Sementara itu Ustadzah Ufti Adenda Aulia dalam ceramahnya mengajak untuk ikhlas berjuang membesarkan Nahdlatul Ulama (NU).
 
"Sing ngurip nguripi NU. Bakal dianggap santrine Mbah Hasyim Asy'ari. Insya Allah bakal angsal keberkahan (siapa yang menghidupkan NU. Akan diakui santrinya Mbah Hasyim Asy'ari. Dan insya Allah akan berkah)," ungkapnya.
 
Pelantikan yang dibarengkan dengan Pengajian Mudzakaroh Muslimat NU dan Fatayat NU Kecamatan Dukuhwaru juga dilakukan Pelantikan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Sindang Kecamatan Dukuhwaru masa khidmat 2019 - 2021 oleh Pimpinan Cabang Kabupaten Tegal.
 
Hadir dalam kesempatan itu Rais Syuriyah MWC NU Kecamatan Dukuhwaru Kiai Misbahudin, Mustasyar MWC NU Dukuhwaru KH Sobri Ambari, PC Muslimat NU, PC Fatayat NU, Ketua Pengurus Banom NU (Muslimat, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU IPPNU) Kecamatan Dukuhwaru, Pj Kades Sindang, Pengurus Ranting NU Sindang beserta Badan Otonom NU dan PR Muslimat Fatayat NU se Kecamatan Dukuhwaru. (Nurkhasan/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG