IMG-LOGO
Daerah

Pelajar NU Pangkah Tegal Luncurkan 'Kedai Kopi NU 26'


Ahad 4 Agustus 2019 22:00 WIB
Bagikan:
Pelajar NU Pangkah Tegal Luncurkan 'Kedai Kopi NU 26'
Wabup Tegal Sabilillah Ardie resmikan cafe kopi NU di Tegal, Jawa Tengah
Tegal, NU Online
Dalam rangka membangun kemandirian organisasi, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal Jawa Tengah melalui bidang Ekonomi meluncurkan 'Kedai Kopi NU 26', Sabtu (3/8) malam.
 
Grand Opening Cafe pelajar pertama di Kabupaten Tegal itu dihadiri oleh Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pangkah beserta Badan Otonom NU serta Pembina PAC IPNU-IPPNU setempat.
 
Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie dalam sambutannya mengatakan, hadirnya 'Kedai Kopi NU 26' merupakan awal yang baik untuk pemberdayaan ekonomi bagi organisasi IPNU-IPPNU Kecamatan Pangkah yang lebih mandiri dan produktif. 
 
“Sebagai pemuda sekaligus pemula dalam hal berwirausaha, sudah merupakan langkah yang baik dengan mendirikan usaha kedai kopi ini," ujar Ardie.
 
Menurut Ardie, sebagai pemuda dan pemula dalam hal wirausaha tak menyurutkan semangat kader-kader pelajar NU memulai merambah bisnis kopi.

Pembina PAC IPNU Kecamatan Pangkah Moh Naenul Rizqoni yang juga mantan aktivis IPNU merasa bangga dan mengapresiasi kepada generasi penerusnya atau kadernya yakni PAC IPNU-IPPNU Pangkah yang tidak hanya memperlihatkan semangat dalam berorganisasi baik pengkaderannya atau organisasinya, melainkan juga semangat dalam bidang ekonominya. Hal ini sangat jarang kita jumpai bagi organisasi di kalangan pelajar. 
 
"Kafe atau kedai yang dibangun dengan nama 'Kedai Kopi NU 26' ini menawarkan konsep sederhana klasik dilengkapi dengan warm light menjadikan suasana lebih hangat dan nyaman sehingga cocok untuk dijadikan tempat berdiskusi serta sarana bertukar pikir," tutur Rizqon
.
Pada acara Grand Opening ini semua varian menu makanan dan minuman disajikan secara gratis kepada seluruh tamu serta pelanggan yang hadir. Hal ini merupakan ikhtiar pelajar NU dalam memulai bisnisnya diawali dengan sedekah agar usahanya mendapatkan barakah.

"Sangat direkomendasikan bagi warga Kabupaten Tegal untuk menikmati kopi lokal khas Nusantara di tempat ini yang beralamat di Jalan Raya Slawi - Pangkah (Depan SPBU Pangkah)," imbuh Rizqon yang juga Ketua GP Ansor Ranting Dermasandi itu.
 
Ketua PAC IPNU Pangkah Soleh Marzuki kepada NU Online, Ahad (4/8) menuturkan, kedai kopi NU 26 dibangun atas dasar kecintaan terhadap organisasi Pelajar dan akan kembali untuk membangun pelajar NU yang lebih mandiri dan produktif lagi. Sehingga pelajar diharapkan sudah mampu mandiri tanpa harus selalu merepotkan pihak lain.
 
Selain itu, cafe yang dibangun dengan tema pelajar ini sengaja dibuat untuk tempat ngopi dan belajar bagi kalangan pelajar karena harganya yang sangat terjangkau.
 
"Kami menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada segenap unsur yang mendukung program di bidang ekonomi ini, baik MWCNU Pangkah beserta Badan Otonom NU serta segenap pembina, khususnya Wakil Bupati Tegal yang berkenan hadir secara langsung memberikan dukungan moril kepada kami," pungkasnya. (Nurkhasan/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG