PBNU Kembali Terima Kurban 2 Sapi Limosin

PBNU Kembali Terima Kurban 2 Sapi Limosin
Prosesi serah terima sapi limosin dari PT Bintang Toedjoe kepada PBNU
Prosesi serah terima sapi limosin dari PT Bintang Toedjoe kepada PBNU
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui NU Care-LAZISNU kembali menerima sumbangan 2 ekor sapi Limosin dari PT Bintang Toedjoe. Prosesi serah terima dilakukan antara Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Direktur PT Bintang Toedjoe, produsen Bejo Jahe Merah, Simon Jonatan di halaman Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (7/8).

Kiai Said menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT Bintang Toedjoe atas program berbagi saat idul kurban. PT Bintang Toedjoe telah bekerja sama dengan PBNU pada setiap Idul Adha selama 12 kali.

Menurut Kiai Said, program berbagi sudah benar karena saat idul adha tidak boleh ada umat Islam yang tidak makan daging.

"Terima kasih mudah-mudahan Bintang Toedjoe selalu diberikan kekuatan lahir batin oleh Tuhan, oleh Allah, maju, jaya, bermanfaat untuk bangsa dan rakyat Indonesia, terutama warga Nahdlatul Ulama," kata Kiai Said.

Sementara Direktur PT Bintang Toedjoe, produsen Bejo Jahe Merah, Simon Jonatan mengaku bangga bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU. Menurutnya, pihaknya selalu disambut dengan hangat.

"Kami memang gak salah pilih karena pengikutnya (NU) paling besar dan tagline-nya Islam Nusantara, sehingga cocok banget dengan para pengusaha, terutama seperti PT Bintang Toedjoe dengan Jahe Merahnya," kata Simon.

Ia mengatakan, perubahan kerja sama terjadi antara PBNU dan PT Bintang Toedjoe dengan produsen Jahe Merah, bukan lagi Extra Jos karena terakit visi dan misi yang ingin lebih membina para petani.

"Kalau dengan tanaman herbal kan membina para petani strategis banget, dan terutama jahe merah ini kan produk asli Indonesia sehingga bukan hanya di Indonesia. Kami mau ekspor ke seluruh dunia. Kalau ekspor maju, ekonomi petani akan meningat," ucapnya.

Oleh karena itu, dalam upaya meningkat perekonomian petani, pembinaan terhadapnya, termasuk tentang mengelola produk pascapanen sudah seharusnya dilakukan. Ia menyatakan akan melakukan pembinaan di pesantren-pesantren, dimulai dari 25 pesantren yang ada di Jawa Barat

"Jadi harapannya Bejo Jahe Merah dengan NU nanti nempel terus sampai ke mana-mana," ucapnya.

Turut menyaksikan prosesi serah terima, Wakil Ketua Umum PBNU H Mochammad Maksum Mahfoedz, Bendahara Umum PBNU H Ing Bina Suhendra, Ketua PBNU Robikin Emhas, dan Ketua NU Care-LAZISNU Pusat H Ahmad Sudrajat. (Husni Sahal/Abdullah Alawi)
 
BNI Mobile