IMG-LOGO
Nasional

BLK Lotim Gelar Rakor UPTD Binaan di Denpasar


Jumat 9 Agustus 2019 18:15 WIB
Bagikan:
BLK Lotim Gelar Rakor UPTD Binaan di Denpasar
Rakor BLK Lotim.
Denpasar, NU Online
Dalam rangka menyusun rencana program dan anggaran, BLK Lombok Timur selaku pembina  UPTD Bali, NTT dan NTB menggelar rapat kordinasi di Legian, Denpasar, Bali.
 
Rakor bertema Akselerasi dan Pengendalian Kegiatan TA 2019 diikuti oleh sepuluh UPTD binaan provinsi Bali, NTB dan NTT berlangsung selama tiga hari, 8-10 Agustus 2019.

Pantia penyelenggara yang juga Kasi Program BLK Lotim, Akhirudin mengatakan pihaknya perlu melaksanakan rapat kordinasi UPTD Binaan BLK Lotim Tahun 2019 untuk melakukan evaluasi pelatihan, pemberdayaan bagi tenaga kerja, instruktur dan penyusunan laporan terhadap tiga UPTD binaanya. Di antaranya evaluasi menyangkut perencanaan kegiatan, penyerapan dan capaian kinerja antara BLK Lotim dengan UPTD binaan.

"Evaluasi ini bertujuan untuk mendapatkan justifikasi atau klarifikasi terhadap penyerapan anggaran dari masing-masing UPTD, serta kendala yang dihadapi, di samping mendorong percepatan kegiatan di lingkup binaan BLK Lotim," kata Akhirudin.

Hal senada dilontarkan Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Lotim, Sabar. Dalam arahannya Sabar mengatakan Rakor sangat penting diikuti UPTD untuk melihat sejauhmana penyerapan anggaran negara yang dikelolanya. 

"Kita harus bergerak cepat, kita review program yang telah direncanakan, evaluasi paket pelatihan yang diselesaikan sehingga kendala dihadapi UPTD dapat dibedah dan diselesaikan dalam forum ini," tegas Sabar seraya meminta BLK/LLK yang lambat dalam menyerap anggaran agar lebih cepat menyelesaikan target kegiatan pelatihannya. 

Sabar menambahkan Rakor digelar juga untuk  mensosialisasikan UPTD agar mengirim Instrukturnya untuk mengikuti Kompetisi Ketrampilan Instruktur Nasional (KKIN) pada akhir September mendatang.
 
"Kpala BLK/LLK wajib mengirim instrukturnya mengikuti kompetisi itu," ujar Sabar. (Red: Kendi Setiawan)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG