IMG-LOGO
Daerah

Rampungkan Kuliah Pascasarjana, Fathurrahman Staf PWNU NTB Raih Cum Laude


Kamis 15 Agustus 2019 18:00 WIB
Bagikan:
Rampungkan Kuliah Pascasarjana, Fathurrahman Staf PWNU NTB Raih Cum Laude
Fathurrahman wisudawan terbaik S-2
Mataram, NU Online
Berkhidmat di Nahdlatul Ulama sebagai staf yang membidangi administrasi di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat (NTB), Kota Mataram bukan menjadi penghalang bagi seorang Fathurrahman menyelesaikan studi magister Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.
 
Dia menamatkan Studi magister terbaik di KPI UIN Mataram dan pada hari Rabu 14 Agustus 2019 mengikuti wisuda yang digelar di Ballroom Islamic Center NTB Jalan Langko Mataram.
 
Fathur sapaan akrabnya terkenal rajin dalam menuntut ilmu, tak heran dia juga menjadi Wisudawan terbaik saat S1 di kampus yang sama yakni UIN Mataram pada Agustus tahun 2017 lalu.
 
Pria kelahiran Desa Batu Nyala Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah ini sebelumnya aktif di organisasi kemahasiswaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Tak keliru sehingga saat itu dia dipercaya menjadi Ketua Umum Komisariat PMII UIN Mataram. 
 
Wakil Sekretaris Pengurus Wilayah Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) NTB ini juga berharap kader-kader muda atau generasi mileniul NU untuk tetap mengasah kemampuan secara mentalitas dan akademik guna mendukung masa depan organisasi NU yang berperadaban.
 
"Saya berharap kader-kader muda atau generasi milenium NU untuk tetap mengasah kemampuan secara mentalitas dan akademik guna mendukung masa depan organisasi NU yang berperadaban," tutupnya. 
 
Katib Syuriyah PWNU NTB, TGH Adi Fadli kepada NU Online, Rabu (15/8) menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh staf Kantor PWNU NTB. Menurutnya, dia adalah salah satu kader NU yang sukses menempatkan dirinya secara proporsional dan bekerja profesional dalam bingkai khidmah bagi NU. 
 
"Dia patut dicontoh atas kegigihannya meraih jenjang pendidikan tinggi di S-2 untuk menimba ilmu. Dia adalah salah satu contoh yang patut ditiru untuk sukses dalam pendidikan sekaligus mencari berkah, dia selalu ingin belajar," ungkapnya. 
 
Adi Fadli berharap di NTB dapat muncul Fathurrahman-Fathurrahman yang lain, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan nahdliyin semakin unggul dalam berbagai jenjang pendidikan, dan ini sangat menguntungan NU ke depannya. (Hadi/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG