IMG-LOGO
Daerah

Muslimat NU NTB: Muslimat Madrasah Utama bagi Anak 


Ahad 1 September 2019 15:30 WIB
Bagikan:
Muslimat NU NTB: Muslimat Madrasah Utama bagi Anak 
Sekretaris PW Muslimat NU NTB, Hj Baiq Mulianah (berdiri) (foto: NU Online/Hadi)
Lombok Utara, NU Online
Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj Baiq Mulianah menyebutkan bahwa Muslimat adalah wadah silaturahmi kaum ibu-ibu dan muslimat sebagai media bertukar informasi melalui majelis ta'lim dan forum keilmuan lainnya. 
 
"Jadi organisasi perempuan Muslimat penting kehadirannya di samping untuk wadah kaum perempuan NU, juga wadah silaturahmi kaum ibu-ibu dan sebagai media bertukar informasi melalui majelis ta'lim dan forum keilmuan lainnya," ujarnya.  
 
Hal di ungkapan oleh mantan Ketua Cabang Kopri PMII Mataram ini kepada dua ratusan ibu-ibu muslimat yang mengadiri Pelantikan PAC Muslimat Pemenang Kabupaten Lombok Utara, di Pesantren NU Nurul Yakin Pandanan, Malaka, Pemenang, Sabtu (31/08) sore.
 
Muslimat NU lanjut Rektor Uversitas NU NTB ini, meruapakan salah satu badan otonom yang berada di bawah bendera Nahdlatul Ulama. Dia juga berpesan agar kader-kader Muslimat di tingkat kecamatan yang baru dilantik semoga amanah dan ikhlas mengabdi di muslimat Nahdlatul Ulama. 
 
"Ibu-ibu yang baru saja dilantik segera bergerak menjalankan program, arena hidmahnya sangat ditunggu. ibu-ibu adalah sebagai madrasah utama bagi anak-anak, maka kehadirannya sangat dinantikan," terang Pengasuh Pesantren Al-Manshuriah Bonder Lombok Tengah ini.
 
Oleh sebab  itu lanjutnya, jika pendidikan anak-anak mau lebih baik, maka calon ibu atau yang sudah mẹnjadi ibu harus baik. "Bagaimana menjadi orang baik, ya harus banyak belajar dan mengaji dan Muslimat adalah salah satu media tempat belajar," terangnya.
 
Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupeten Lombok Utara Hj Nurhayati berpesan agar yang dilantik ikhlas mengabdi di muslimat. "Kami harapkan kekompakan serta keikhlasan tetap dijaga secara bersama-sama. Karena ini adalah wadah bersama bukan wadah perorangan," jelasnya.
 
Dia juga menjelaskan bahwa berorganisasi di Muslimat NU itu bukan mencari apa-apa, melainkan mengharapkan barakah dari doa para ulama dan sesepuh NU. 
 
Dalam kesempatan pelantikan hadir pula sejumlah tokoh sekitar dan para guru guru sekolah yang ada di naungan Pesantren NU Nurul Yakin Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. 
 
Kontributor : Hadi
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG