IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Shalawat Kemerdekaan, Gus Azmi Sihir Santri Bojonegoro


Selasa 3 September 2019 05:00 WIB
Bagikan:
Shalawat Kemerdekaan, Gus Azmi Sihir Santri Bojonegoro
Gus Azmi di Balenrejo, Bojonegoro, Jatim
Bojonegoro, NU Online
Kedatangan Muhammad Ulul Azmi Askandar Al-Abshor, yang terkenal Gus Azmi, Ahad (1/9) malam, disambut histeris santri Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Tholibin (YPPRT) Desa Balenrejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. 
 
Terbukti saat Gus Azmi mulai melantunkan shalawat nabi seluruh santri dan masyarakat sekitar yang hadir di halaman komplek setempat terhipnotis suara merdunya.
 
Meskipun hanya berlangsung sekitar satu jam vokalis Syubbanul Muslimin dari Kabupaten Probolinggo itu mampu menggetarkan lembaga yang menaungi MTs Islamiyah, MA Islamiyah dan SMK Taruna Balen itu. Pasalnya, Gus Azmi harus berangkat ke Pesantren Manba'ul Ulum Desa Klepek Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro dalam rangka Milad ke-30.
 
Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Tholibin H Mahin mengatakan, Balenrejo bershalawat ini dalam rangka tasyakuran HUT ke-74 Kemerdekaan RI. "Kebetulan secara geografis yayasan ini berada di Desa Balenrejo," kata Pak Mahin.
 
Guru MTs Islamiyah Balen itu juga mengakui suara merdu Gus Azmi, karena walau hanya menyanyikan tiga lagu, pecinta shalawat terutama santri merasa puas. "Sangat senang sekali bisa bertemu langsung dengan Gus Azmi. Sejak kemarin saya sudah menunggu-nunggu kehadiranya," kata Nafa'anil Atfal, pecinta shalawat dari Balenrejo.
 
Hal senada juga dirasakan Agus, dari Balenrejo bagian barat yang datang sekalian mengantar anaknya. "Anak saya senang sekali shalawatan, ia ngefans banget sama Gus Azmi," kata Agus sembari bershalawat.
 
Shalawatan yang diselenggarakan secara lesehan itu membuat para jamaah terutama remaja putri lebih mendekat Gus Azmi. Namun berjalan tertib dan ikut terhanyut ikut melantunkan shalawat nabi. 
 
Gus Azmi bernama lengkap Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor merupakan vokalis dari grup shalawat Syubbanul Muslimin berasal dari Pesantren Nurul Qodim Kalikajar Paiton Probolinggo, Jawa Timur dan diasuh oleh KH Hadzul Hakim Noer.
 
Lagu seperti Cinta Dalam Istikharoh, Ya Asyiqal Musthofa, dan Ibu Aku Rindu merupakan lagu populer yang sering dibawakan Gus Azmi kelahiran 23 April 2004 ini.
 
Beberapa lagu karya Gus Azmi yang suka tampil sederhana ini dan banyak didengar yakni Astagfirullah, Kelangan Versi Indonesia, Al-Fatihah Untukmu, Annabi Shallu Alaih, Ya Rasulullah Versi Secawan Madu, Ya Robbi Versi Cinta Terlarang, Hayyul Hadi (Minal Qudusi), "Syiir Tanpo Waton, dan Turi Putih Versi Madura.
 
Kontributor: M Yazid
Editor: Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG