IMG-LOGO
Daerah

PMII IAIN Pontianak Ajak Mahasiswa Baru Menempa Diri 


Selasa 3 September 2019 18:00 WIB
Bagikan:
PMII IAIN Pontianak Ajak Mahasiswa Baru Menempa Diri 
Salah satu kegiatan PMII di kampus IAIN Pontianak. (Foto: NU Online/Siti Maulida).
Pontianak, NU Online
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak baru saja melaksanakan masa Pengenalan Budaya dan Akademik Kemahasiswaan (PBAK). Pada kegiatan tersebut dikenalakan berbagai hal tentang mahasiswa maupun kampus. 
 
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan pemuda sangat mengeapresiasi PBAK tersebut.
 
PMII Komisariat IAIN Pontianak membuka pintu kepada mahasiswa baru yang ingin bergabung dan aktif di dalamnya. 
 
“Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia merupakan organisasi ekstra kampus yang berbasis Islam dan kemahasiswaan terbesar di Indonesia dengan ideologi Pancasila dan Ahlussunnah waljamaah atau Aswaja,” kata Tiara Sari, Selasa (3/9). Organisasi ini memiliki komitmen menjaga keindonesiaan dan keislaman menurut manhaj Aswaja, lanjut Ketua PMII Komisariat IAIN Pontianak tersebut.
 
Lebih lanjut, dirinya mengemukakan bahwa PMII merupakan organisasi yang bergerak di bidang kaderisasi dan sudah eksis di dalam dunia perkuliahan.
 
“Di sini, PMII hadir rmelakukan perekrutan anggota baru sebagai wadah untuk dalam mengembangkan minat dan bakat,” ungkapnya.
 
Ia juga menjelaskan bahwa PMII menyambut hangat siapapun yang ingin belajar bersama. 
 
“Yang mau belajar sama-sama ayo. Mari mempelajari hal yang tidak didapatkan di bangku kuliah,” ajaknya.
 
PMII tidak memaksa mahasiswa baru untuk bergabung, sebagaimana OKP lain yang juga memberlakukan aturan sama.
 
Baginya, mahasiswa memiliki kebebasan dalam berproses sesuai ideologi masing-masing. Ada banyak pilihan yang dapat dijadikan labuhan dalam menempa diri. Baik dalam upaya menunjang kemampuan memahami mata kuliah sesuai disiplin yang menjadi perhatian. 
 
“Demikian pula keberadaan organisasi ekstra kampus sebagai wahana untuk mematangkan wawasan dan jaringan yang tentunya akan sangat berguna baik saat masih dalam masa kuliah maupun nanti ketika telah menjadi sarjana,” terangnya.
 
Hanya saja, Tiara Sari mengingatkan bahwa pilihan saat ini akan sangat menentukan sukses di masa mendatang. Jangan sampai disebabkan salah memilih organisasi ekstra akan berujung penyesalan di kemudian hari.
 
“Di samping sukses studi, juga yang tidak kalah penting adalah keberhasilan dalam menempa diri. Dan salah satu ikhtiar yang dapat ditempuh adalah bergabung bersama PMII,” tandasnya.
 
 
Pewarta: Siti Maulida
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG