Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Sambut Muharram, Fatayat NU Majalengka Santuni Yatim

Sambut Muharram, Fatayat NU Majalengka Santuni Yatim
Fatayat NU Majalengka menggelar santunan yatim dalam rangka Muharram (foto: NU Online/Tata Irawan)
Fatayat NU Majalengka menggelar santunan yatim dalam rangka Muharram (foto: NU Online/Tata Irawan)
Majalengka, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mengadakan santunan anak yatim dalam rangka Peringatan Asyura atau 10 Muharraman pada Ahad (08/09) di Majlis Taklim Al-Hikam Kapur, Jatiwangi, Majalengka. 
 
Ketua Fatayat NU Kabupaten Majalengka, Hj Upik Rofikoh, menyebut kegiatan santunan yatim tersebut merupakan agenda rutin Fatayat NU yang digelar setiap tahun untuk memeriahkan tahun baru Islam.
 
"Ini aksi nyata kepedulian sosial kami untuk berbagi kepada anak-anak yatim, sedikit membantu untuk meringankan beban orang-orang yang tidak mampu," ujarnya.
 
Fatayat NU berharap Tahun Baru Islam kali ini betul-betul bisa menjadi titik tolak untuk memperkuat sensitifitas kemanusiaan, antara lain melalui aksi-aksi sosial yang nyata semacam ini. 
 
Lebih jauh, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan itu menyebut sensitifitas kemanusiaan yang terasah dengan baik akan turut membangun solidaritas yang kuat antar sesama elemen dan golongan. Hal itulah yang akan turut meredam konflik atau gesekan sosial yang dipicu oleh isu-isu suku, ras, dan Agama (SARA) yang akhir-akhir ada kecenderungan kembali menguat lagi.  
 
"Kita punya tugas bersama untuk terus menguatkan solidaritas antar elemen bangsa dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," tuturnya. 
 
Fatayat NU Majalengka sendiri manegaskan akan berdiri di depan menghalau segala bentuk ideologi dan gerakan-gerakan yang mempunyai niat buruk untuk memecah belah bangsa ini.
 
Kegiatan santunan Yatim ini juga didukung oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Jatiwangi dan Majlis Taklim Al-Hikam Kapur Jatiwangi.
 
Kontributor: Tata Irawan
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile