IMG-LOGO
Daerah

Usai PKPNU Melawi Kalbar, Besarkan Jamiyah di Semua Tingkatan


Selasa 10 September 2019 22:30 WIB
Bagikan:
Usai PKPNU Melawi Kalbar, Besarkan Jamiyah di Semua Tingkatan
Peserta PKPNU Melawi, Kalbar angkatan II. (Foto: NU Online/Muhamad Sukarno)
Melawi, NU Online
Menjadi kader Nahdlatul Ulama hendaknya tidak minder. Justru dengan mengikuti kaderisasi yang telah digelar, dapat semakin meningkatkan rasa percaya diri dan memastikan tersebarnya ajaran Islam ala Aswaja an-Nahdliyah di kawasan setempat.
 
Penegasan ini disampaikan Ketua Panitia Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Melawi angkatan II, Wahib Ubaidillah.
 
“Mulai sekarang kader NU tidak lagi minder dan malu menjadi nahdliyin dan mengaku NU. Karena saat ini sahabat kader telah bergabung di barisan para ulama, masyaikh dan pejuang Ahlussunnah wal Jamaah. Yakinlah kalau kita berada di pihak yang benar dan insyaallah akan diridhai,” katanya, Senin (9/9).
 
Sedangkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Melawi yang diwakili H Ropingi mengamanahkan kepada kader PKPNU agar jangan takut untuk mengamalkan amaliah di wilayah masing-masing.
 
Karena menurutnya, kini amaliah NU di kampung-kampung sudah mulai hilang. “Oleh sebab itu, pekerjaan rumah kader PKPNU itu sangat banyak. Dibutuhkan kesungguhan, kekompakan dan kebersamaan antarkader untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut,” ungkapnya.
 
Dirinya juga mengajak warga NU untuk bersama untuk membesarkan organisasi atau jamiyah ini di Kabupaten Melawi.
 
PKPNU PCNU Kabupaten Melawi angkatan II Kalimantan Barat telah rampung. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Jumat hingga Ahad (6-8/9) dan dipusatkan di aula Masjid Al-Falah, Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing.
 
Panitia sekaligus instruktur pada kegiatan PKPNU ini adalah tim lokal instruktur wilayah Kalimantan Barat yang berasal dari Kabupaten Melawi sebanyak 10 orang. 
 
Sedangkan peserta PKPNU angkatan II  berasal dari 3 kecamatan, yakni Kecamatan Pinoh Utara, Belimbing dan Belimbing Hulu sebanyak 42 orang. 
 
Malam penutupan kegiatan PKPNU angkatan II juga dihadiri jajaran syuriyah dan tanfidziyah PCNU Kabupaten Melawi, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Belimbing dan Gerakan Pemuda Ansor Melawi. 
 
Dari 42 orang yang telah teregistrasi sebagai peserta, hanya 38 orang yang dinyatakan lulus dan dibaiat sebagai kader PKPNU PCNU Kabupaten Melawi angkatan II. 
 
Pengambilan sumpah kader PKPNU dipimpin Shofiyullah selaku koordinator instruktur PKPNU Kabupaten Melawi yang sekaligus Sekretaris  PCNU Kabupaten Melawi.
 
 
Pewarta: Muhamad Sukarno
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG